9# Ulang Tahun Misterius

Baginda raja ulang tahun… Dorrr!!! Tarrr!!! Bumm!!!

Kembang api bertebaran di angkasa. Para hulubalang merayakan ulang tahun baginda raja dengan senang hati.

Sebagaimana yang biasa terjadi di kerajaan bedogol setiap ada yang berulang tahun maka akan mendapatkan ucapan selamat ulang tahun. Belum pernah ada yang mendapatkan ucapan selamat hari raya atau selamat menempuh hidup baru ketika ada yang berulang tahun.

Namun ulang tahun kali ini tidak ada yang dapat mengucapkan ulang tahun kepada baginda raja. Pasalnya, baginda raja tidak berada di istana. Jadi untuk apa ulang tahun ini dirayakan?

Kerajaan bedogol memang selalu menyimpan misteri. Salah satu yang menjadi misteri adalah ulang tahun tetap dirayakan walaupun yang berulang tahun tidak merayakan.

Para hulubalang sangat bersuka cita merayakan ulang tahun baginda raja sebenarnya karena sesuatu hal yaitu sebagaimana yang termaktub dalam aturan tidak tertulis di kerajaan bedogol. “Barang siapa yang berulang tahun, maka wajib baginya memenuhi lambung-lambung sesamanya dengan makanan yang diperoleh dari jalan yang diridhoi Allah”.

Dengan adanya aturan tersebut maka tidaklah heran apabila seluruh hulubalang bersuka cita apabila ada yang berulang tahun.

Khusus di hari ulang tahun baginda raja, para hulubalang mengalami euforia karena mereka akan merasakan daripada lambungnya akan makanan dewa yaitu makanan yang istimewa dengan harga dan rasa yang tiada terkira.

Makanan yang tidak mudah memperolehnya kecuali dengan cara memesan terlebih dahulu beberapa hari sebelum hari H tiba. Makanan yang hanya bisa dimakan dengan menggunakan sendok dan garpu. Makanan yang apabila hulubalang belum merasakan kekenyangan maka ia dapat memesannya kembali, apabila belum merasakan kenyang juga dan ia malu untuk memakannya lagi, maka ia dapat memesannya untuk dibawa pulang. Namun ada pula yang memesan untuk dibawa pulang karena rasa empatinya pada anggota keluarga untuk dipenuhinya sebagai penghapus rasa lapar.

Lalu dimanakah baginda raja dan mengapa beliau tidak merayakan ulang tahunnya di istana?

“Baginda raja telah meninggalkan istana disebabkan adanya undangan dari kerajaan negeri seberang untuk membahas krisis ekonomi yang melanda hampir seluruh kerajaan di seantero nusantara.” Jelas hulubalang Firgol kepada para hulubalang lainnya.

“Namun janganlah kalian khawatir akan perayaan ini karena raja telah menitipkan segala biaya yang ditimbulkan dari perayaan ini kepadaku.” Hulubalang Firgol pun segera melirik-lirik makanan dewa. Ia khawatir tidak mendapatkan bagian karena para pengawal istana dan pengendali kuda besi telah lebih dahulu menyerbu makanan-makanan itu.

“Hai hulubalang Rizgol, saya titahkan kepadamu untuk mengawasi para hulubalang yang memesan makanan dewa untuk dibawa pulang.” Perintah hulubalang Firgol yang berusaha menjiwai perannya sebagai pengganti Menteri Kokogol.

“Maaf menteri Firgol. Hamba tidak dapat melakukan titah tersebut.” Wajah hulubalang Rizgol nampak memerah seperti permen jagoan neon. “Hamba kuatir kalau hamba tak kuasa menahan mereka, apalagi hamba mudah terpancing untuk melakukan hal yang sama dengan mereka.”

“Hahaha… ya sudah kalau begitu.”

“Terima kasih Menteri Firgol atas pengertiannya. Kalau begitu hamba segera beranjak ya… Hamba sudah lapar.”

Wussss…. hulubalang Rizgol langsung lari terkincit-kincit.

Baginda raja sangatlah baik hatinya. Beliau sangat memperhatikan mimik-mimik wajah para hulubalang yang kelaparan sehingga beliau memesan makanan yang istimewa. Namun sayangnya baginda raja sendiri tidak dapat mencicipi makanan tersebut.

Namun begitu tidaklah elok pabila para hulubalang merasa kenyang sebelum mengucapkan selamat ulang tahun kepada baginda raja.

Para hulubalang pun sepakat untuk menanti baginda raja pulang ke istana, mengucapkan selamat ulang tahun dan mendoakan baginda raja senantiasa panjang umur. Sambil menantikan berita apa yang dibawa baginda raja dari negeri seberang. Semoga saja berita bahagia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: