Cerobohnya Film Getaway

Kalau kamu penikmat film-film bertema kejar-kejaran mobil, tentu tidak akan melewatkan film Getaway yang sampai tulisan ini dibuat, film itu masih tayang di bioskop-bioskop kota Medan. Film yang dibintangi Ethan Hawke dan Selena Gomez (dari namanya aja udah ngegomezin apalagi wajahnya) ini lebih mengeksplorasi adegan kebut-kebutan mobil yang dikendarai Brent Magna (Ethan Hawke).

Memang cerita di film ini sedikit membingungkan saya, sampai-sampai saya memutar ulang beberapa bagian film ini. Kenapa? Karena saya terlewat membaca teks translatenya. Kenapa bisa terlewat? karena tiba-tiba perut saya lapar lalu pergi ke dapur.

Film Getaway ini hampir mirip dengan film Turbo. Kalau Turbo bercerita tentang seekor siput yang bermimpi menjadi seekor pembalap dan akhirnya impiannya menjadi nyata. Kemiripannya adalah kedua film ini ada adegan kebut-kebutan.

Kalau kamu yang udah nonton film Getaway tentu kamu tahu film ini berkisah tentang apa. Tapi kalau yang belum tahu, beginilah cerita singkatnya.

Malam natal itu, Brent mendapati rumahnya berantakan, ceceran darah di lantai dan istrinya hilang. Tiba-tiba ia mendapat panggilan telepon dari orang tak dikenal yang memandunya untuk mendapatkan sebuah mobil dimana mobil itu telah dipasangi kamera dan GPS. Brent harus mengikuti segala perintah si penelepon jika ingin istrinya selamat. Mulai dari meloloskan diri dari kejaran polisi, meledakkan pembangkit listrik sampai mencuri data di sebuah bank (jadi seperti film Speed). Di dalam mobil itu iya ditemani The Kid (Selena Gomez) yang mana adalah pemilik mobil yang dikendarai Brent dan pada akhirnya data yang dicuri dari bank itulah menjadi alat tukar untuk mendapatkan istrinya.

Kejanggalan-kejanggalan di film ini begitu banyak dan yang paling menarik perhatian saya adalah kesembronoan seorang sutradara Courtney Solomon pada adegan ketika Brent dikejar seorang pengendara motor di lokasi stasiun kereta api dimana ketika mobil Shelby Mustang Super Snake itu menyerempet dinding stasiun dan spion mobil itu terlepas.

spion lepas

spion patah terhimpit tembok

Namun entah bagaimana, ketika kejar-kejaran itu berakhir dan mereka berhasil selamat dari ledakan stasiun, spion sebelah kanan mobil itu ada lagi…

penampakan spion

penampakan spion setelah patah

Setelah itu, Brent dan The Kid mengikuti lagi instruksi penelepon gelap untuk bertemu di tempat kerja Brent dimana akan terjadi pertukaran antara data curian yang ada pada Brent dengan istrinya. Saat itu mobil yang dikendarai Brent masih ada spionnya

Nah, ketika sampai di tempat yang disepakati. Mobil yang dikendarai Brent sudah tidak ada spionnya. Benar-benar ceroboh nih sutradara.

spionnya udah hilang

spionnya hilang lagi…

Pantaslah kalau penghasilan dari film ini tidak begitu menggembirakan alias melempem di Box Office. Namun akting kebut-kebutannya sampai tabrak-tabrakannya menarik untuk ditonton.

Bagi yang ngefans sama Selena Gomez, jangan berharap akan menemukan dirinya menyanyi di film ini. Karena ini film thriller bukan film musikal. Ingat itu. Dan menurut saya, akting Selena Gomez sangat biasa… biasa… biasa saja. Dia tidak mampu mengimbangi akting Ethan Hawke yang galau.

Iklan

4 Tanggapan

  1. Iya nih gan, manalagi akhirnya drive bpknya the kid jadi jatuh ke tangan penjahatnya -_-“

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: