Upacara Hari Minggu

Hujan rintik-rintik mengguyur sebagian kota Tebing Tinggi di Minggu pagi. Padahal pukul 07.30 wib akan ada upacara peringatan milad PT Bank SUMUT. Kalo semakin lama di kos khawatirnya malah deras. Segera kuraih kunci motor. Brumm… Brumm…

Syukurlah, sampai di kantor masih rintik-rintik. Beberapa teman sudah berkumpul dan mulai menandatangani absensi yang diprint seadanya. Lah, ini nama si bos kok malah ditulis pake pulpen. Hihi… lupa si kawan mengetikkannya. Akhirnya kasus itu membuat aku jadi bulan-bulanan satpam yang bertugas nyodorin absen untuk diteken. Menjadi tertuduh dan dianggap nggak aware sama bos sendiri. Untunglah si Bos orang yang berjiwa besar terhadap perkara remeh temeh kayak gitu.

Protokol sudah memanggil manggil dengan mikropon. Kami pun membentuk barisan tanpa di komando. Tapi karena gak rapi dikomando juga akhirnya. Masalahnya satu, payah nyari orang yang mau baris di bagian depan.

Acara satu demi satu dilewati, nyanyi mars dengan kopekan, pidato pemimpin upacara, lalu nyanyi lagi. Hymne dengan irama 4/4. Nyanyi yang ini agak menyiksa karena rintik-rintik hujan semakin deras. Andai saja hymne ini bisa dinyanyikan dengan 2/4…

Kulit badan kami mulai menerawang karena baju jadi basah. Mana yang dipakai baju kerja warna putih lagi… Nampak lah bentuk-bentuk singlet dan kaos dalam yang dipakai, sukurlah gak ada yang pake kaos sablon dan singlet yang nyelip.

Kapan doanya, kapan doanya..

Akhirnya doaku terjawab dengan pembacaan doa. Tapi doa itu sangat panjaaaangggg sekali, jadilah kami semakin menunduk dan mengelap-lap air hujan di sekujur wajah. Ini anugerah… Hiburku dalam hati.

Begitu barisan dibubarkan, masing-masing kami mencari perlindungan, tapi dengan langkah yang biasa. Udah basah mau bilang apa!!!

Pesta ulang tahun ini begitu sederhana, tidak ada kue tart, tidak ada letusan balon, tidak ada meniup lilin dan nyanyian selamat panjang umur… Tidak ada. Sungguh sederhana sekali. Cuma ada nasi tumpeng, sarapan nasi lemak dan buah salak. Wkwkwk…

Foto dulu nasi tumpengnya, walau gak ngerasain tapi cukuplah buat dipandangin.

Ultah Bank Sumut

Bank Sumut
Selamat hari jadi ke-51 buat Bank Sumut. Semoga diusianya yang udah separuh abad ini, Bank Sumut semakin maju dan berkembang, kompetitif dan kuat dalam menghadapi krisis keuangan global. Bank Sumut Maju Jaya…

2 Tanggapan

  1. lihat tumpeng jadi lapar deh hehe

  2. tidak perlu terlalu meriah, yang penting makna acaranya. hehehe ga boong, itu nasi tumpengnya pasti mantaap😀

    Jasa SEO

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: