Somniare Aude Animo Et Fide

tiket nonton Bola, Medan Chiefs vs Minang Kabau FC

tiket nonton Medan Chiefs vs Minang Kabau FC

Nonton bola memang sudah jadi hobi sejak dulu kala, tepatnya sejak gak pernah lagi main bola. Seringnya sih nonton di televisi. Sekali-kali pernah juga nonton langsung di stadion. Jadi punya niat nih, kapan ya bisa nonton langsung di stadion Santiago Bernabeu menyaksikan Ronaldo beraksi…

Sabtu sore niat itu terkabul, tapi bukan nonton di Stadion Bernabeu, melainkan di stadion Baharoeddin Lubuk Pakam. Bersama teman sekantor Dian, kami bergegas untuk menyaksikan pertandingan Medan Chiefs melawan Minang Kabau FC. Kebetulan kami punya hobi yang sama dan punya rasa kedaerahan yang tinggi untuk mendukung Medan Chiefs (padahal belum kenal tim itu seperti apa).

Kami lalu menuju stadion dengan kereta kesayanganku dan sempat mampir menuntaskan haus, minum es dawet sambil nyari-nyari informasi berapa harga tiket. Tiket yang diberlakukan dalam pertandingan tersebut berkisar Rp 10.000 – 15.000 untuk tribun terbuka dan Rp.30.ooo untuk tribun tertutup alias VIP.

stiker Medan Chiefs

Kami pun memutuskan membeli tiket VIP, selain pengen nonton dengan nyaman, juga menghindari sengatan matahari. Saat membeli tiket, kami diberi bonus stiker Medan Chiefs. Stiker itu bergambar kuda sembrani bermain bola dan diatasnya tertulis “Somniare Aude Animo Et Fide” kira-kira terjemahannya “Dare to Dream with Spirit and Faith alias Berani Meraih Mimpi Dengan Semangat dan Keyakinan.  Sepertinya itu logo Medan Chiefs.

Di dalam stadion terlihat tidak begitu banyak penonton seperti yang biasa kusaksikan di televisi. Ada beberapa sebab kemungkinan pertandingan ini tidak ramai ditonton masyarakat. pertama, Mungkin Liga Primer Indonesia belum begitu akrab di telinga masyarakat seperti LSI, mungkin tim yang bermain belum begitu dikenal masyarakat, lain halnya kalau yang main PSDS atau PSMS, mungkin sih… mungkin juga karena pertandingan ini kurang promosi di daerah sehingga masyarakat tidak tahu kalau sabtu sore tadi ada pertandingan sepak bola LPI. Buktinya, penjual es dawet yang berada di samping stadion malah bertanya pada kami berdua. “Ada apa sih dek, kok ada rame-rame di situ (stadion)?” Masya Allah… hampir aja aku ketawa.

Kemungkinan lain, masyarakat gak mau buang uang buat beli tiket sepak bola, mending duitnya buat beli yang lain, hehe… dan kemungkinan yang lain masyarakat banyak yang gak sempat nonton, mungkin…

Peluit dimulainya pertandingan sudah berbunyi. 22 pemain berlari kesana-kemari mengejar sebiji bola. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata. Kami yang sudah ngabisin duit beli tiket dan jajan makanan di dalam stadion udah uring-uringan. Apalagi Dian, walau gak ada gol, pinomat ada makanan yang gol ke dalam perutnya, diamlah dia.

Babak kedua pun kembali berlangsung, masing-masing tim mulai atraktif menyerang, dan akhirnya Medan Chiefs berpesta setelah berhasil membobol gawang Minang Kabau FC. Kami pun jadi semangat dan akhirnya pertandingan berakhir dengan kemenangan 2 – 0 untuk Medan Chiefs.

Selamat buat Medan Chiefs Deli Serdang yang berhasil memenangkan pertandingan perdananya di kandang sendiri. Semoga di pertandingan berikutnya, Medan Chiefs terus maju jadi juara LPI. Somniare Aude Animo Et Fide.

13 Tanggapan

  1. kang minta iji tukar link ya

    silahkan mas. dengan senang hati🙂

  2. kata2 “Somniare Aude Animo Et Fide” slogan punyanya pro duta fc .. di pake pas tahun 2009
    berarti medan chiefs plagiat dong bro ..
    ckckckck kagak tau malu

    hehe… ya nggak dunk, coba kamu cek siapa pemilik pro duta dan medan chief…. keduanya milik Sihar Sitorus. Jadi gak ada yang plagiat

  3. Bekunjung🙂

    maaf baru sempat mampir

  4. kalo harga tiketnya segitu nonton nggak masalah. tapi kalo harganya udah mencapai ratusan ribu, mending nonton dirumah aja

  5. mantap, tiket murah plus ada yang jual es dawet 🙂

  6. tapoi gak ada kerusuhan kgan???.. hehehe…

  7. tapoi gak ada kerusuhan kan???.. hehehe…

  8. Maaf..maksudnya: TAPI bukan tapoi hehe..

  9. Kalau saya sepertinya mending ke tempat lain daripada nonton bola, entah kenapa main bola suka, tapi nontonnya tidak suka sama sekali, he he he

    kok bisa gak tau, hehe…

  10. mampir nich dari Jaksel…
    saya suka blog anda jasa pengamanan

  11. Kalo nonton bola sy kurang suka, kalo maen ya lumayan suka, gak terlalu gila bola sih hehehe

    sukurlah gak terlalu gila, hahaha…

  12. oh itu toh gan artinya— TQ yee…

    ya begitulah🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: