Ninja dan Bajak Laut

Robots vs Zombies, vs Ninjas vs Pirates

Kalau disuruh menuliskan tentang NINJA dan BAJAK LAUT, kira-kira apa yang terbayang dalam benakmu? (Pe-er dari si Plinky)

Awal mula saya kenalan sama ninja waktu masih sekolah dasar dulu (kenalannya gak pake salam-salaman lho) di salah satu program televisi nasional yang menayangkan film kartun serial ninja.

Sosok ninja yang digambarkan lewat film kartun tersebut adalah seorang yang tubuhnya dibungkus pakaian gelap dan yang terlihat hanya sepasang matanya saja. Ia bisa menghilang, lari berkelebat seperti kilat dan jago bela diri, selain itu ia mempunyai senjata rahasia yang berbentuk seperti bintang atau cakram, mereka juga punya samurai yang dilekatkan di punggungnya. Untuk senjata berjenis cakram tersebut, tentu saja ada cara tersendiri untuk menggunakannya/melemparkannya. Bukan kayak ngelempar mangga tetangga.

Ninja ini pun punya sebutan tersendiri, ada ninja tanah, ninja air dan entah apa lagi (lupa, udah lama sih). Yang paling ingat adalah serial Kura-Kura Ninja, pasti semua orang tahu tentang makhluk bercangkang yang hobi memberantas kejahatan ini.

Sekarang beralih ke Bajak Laut. Saya kenal bajak laut juga dari film kartunnya Peter Pan yang pernah ditayangin TVRI waktu masih kanak-kanak. Kapten Hook yang bermata satu dan bertangan ganju itu dikenal sebagai bajak laut dan sempat membuat saya menyangka kalau bajak laut itu identik dengan pelaut bermata satu dan bertangan ganju yang suka mengganggu kapal nelayan di laut. Kalau sekarang, tokoh bajak laut digambarkan dalam kartun One Piece.

Lalu apa hubungan antara Ninja dan Bajak Laut? Kalau ditinjau dari sejarah, keduanya telah ada sejak saya belum dilahirkan, hehe… Begini:

Ninja dan Bajak Laut itu dua sosok yang digambarkan jago bersembunyi. Mereka sangat sulit dilacak keberadaannya. Bagi seorang ninja, jati dirinya adalah sesuatu yang sangat dirahasiakan karena ia bertindak sebagai mata-mata, menjalankan misi khusus bagi orang yang mengutusnya, bahkan tak jarang ia harus bertaruh nyawa dalam menjalankan tugasnya.

Sedangkan bagi seorang Bajak Laut, mereka harus pandai-pandai mencari tempat persembunyian setelah merompak harta benda dari kapal laut. Mereka sering tidak diketahui dari mana datang dan kemana perginya dan tentu saja sumber kehidupannya dari hasil rampokan tersebut.

Bagi keduanya, menyimpan rahasia adalah hal yang sangat penting, bagi orang yang sulit menyimpan rahasia, baik rahasia tentang dirinya maupun rahasia orang lain, belajarlah lewat ninja dan bajak laut.

Adakah diantara kamu yang berminat menjadi salahsatunya?

Powered by Plinky

3 Tanggapan

  1. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Waktu kecil saya suka banget lihat film2 yang mengangkat tema tentang ninja. Tapi sekarang keknya gak lagi, apalgi minat jadi ninja, ogah…

    haha… iya sekarang kan dah tuirr…

  2. ehm … jadi ninja aja deh ,,, buat numpas kejahatan yang ada … hehe

    ~~~ Salam BURUNG HANTU ~~~

    sip, kayak kick ass itu ya…🙂
    salam

  3. hmm, itus sih namanya nostalgia.
    tapi bukan nostalgia biasa, melainkan nostalgia kartun
    wkwkwk..:mrgreen:

    iya dekdani, suka juga kan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: