keponakanku dan Hulahopnya

Waktu pulang kampung kemarin sempat singgah ke rumah kakak. Asyiknya lihat anak-anaknya yang suka main simpai alias hulahop.Si Kakak yang baru duduk di kelas satu SD sudah matang memainkannya. Tubuhnya meliuk-liuk memainkan hulahop yang berputar mengelilingi tubuhnya. Adiknya yang kira-kira berusia 2 – 3 tahun tak ingin ketinggalan. Direbutnya simpai yang tadi dimainkan kakaknya dan ia pun memutar simpai itu dipinggangnya. Simpai berputar dan jatuh ke lantai.

Si Adik ternyata belum semahir kakaknya yang sudah bisa mengontrol kelenturan tubuhnya karena ia hanya memutar hulahop tapi badannya tak bisa meliuk-liuk. Tentu saja kelakuannya membuat aku tertawa terbatuk-batuk.

Sepertinya saat itu lagi musim bermain hulahop, karena tetangga kakakku, anak-anaknya pada main hulahop. Masih antar tetangga kok dibilang musim ya…

Hulahop yang dimainkan ponakanku memang cukup unik karena berwarna warni sehingga begitu menarik untuk dilihat, terbuat dari plastik, bukan rotan jadi cukup ramah anak.

Kalau di playground atau taman kanak-kanak, hulahop sudah menjadi permainan pokok anak-anak selain ayunan, perosotan, jungkat jungkit, menyusun balok dan sebagainya, namun yang memainkan hulahop ini lebih didominasi anak-anak perempuan. Hulahop untuk anak-anak biasanya berdiameter 28 inchi, sedangkan hulahop untuk orang dewasa diameternya kira-kira 40 inci.

Konon, permainan hulahop ini mulai dikenal pada masa Yunani kuno dan pada masa dulu bahan hulahop masih terbuat dari besi atau tembaga yang digunakan untuk melatih kekuatan atau permainan anak-anak.

Aku pertama kali melihat hulahop dari televisi yang menayangkan acara sirkus. Disitu ditampilkan orang yang bisa memainkan hulahop mulai dari leher sampai kekaki. Sungguh hebat, hulahop itu terus berputar tanpa pernah jatuh ke lantai.

Baidewei, aku sempat merekam adegan dimana ponakanku, si adik mencoba memainkan hulahop. Sayang dia tahu kalau aku sedang merekamnya dan dia langsung ngacir untuk melihat rekaman itu.

Lucu loh tingkahnya…
kalo mau lihat tingkahnya klik di sini ya…

16 Tanggapan

  1. nah tu lg musim2 nya tuh

  2. iya sayang gak ada rekamannya
    semua hal yang dilakukan anak kecil kan biasanya jadi lucu
    hihihi

  3. hahhaaa….jadi inget adik kecilku dulu Bang selalu jadi bahan tertawaan:mrgreen:

    salam hangat

    iya, senang memang bermain dengan anak kecil, ketawa mulu…
    salam hangat kembali🙂

  4. tingkah polah bocah se-umuran segitu, emang sering bikn kita tersenyum bahkan tertawa sendiri…hehe🙂
    pingin liat videonya, tapi sayang…hp jadulku gak bisa kompromi..😀

    iya kang, tak doain hape jadulnya bisa berganti menjadi hape canggih😀

  5. hha… lucu juga tu, sayang adegan pendek…… hhe..😀

    makasih, ada keterbatasan pada handpone, gak bisa ngerekam lama mas…

  6. kadanng lucu.. kadang menggemaskan n kadang menjengkelkan ya hehe…

    sukurlah keponakan yang ini gak menjengkelkan…🙂

  7. iiihhh gemesdedeknya………….
    seru yah punya adek yg masih kecil bisa buat di mainin

    wah, terimakasih dah nonton. Bukan dimainin, tapi diajak bermain, hihi…

  8. Hehehe
    ada 2 aja ya🙂

    iya bang, lucu-lucuan aja

  9. percaya gak percaya, saya juga bisa main hulahup…..:mrgreen: (secara tubuhku langsing langset :D)

    gak percaya, nanti bisa tambah rukun imannya…🙂
    jangan2 kamu pemain sirkus yas

  10. Ada2 aja, kecil-kecil kok dah mau ngelawan org holahup yang sdh besar. apa bener tuh?

    bukan ngelawan dekdani, dia pengen ngikutin kakaknya aja🙂

  11. anak sekecil itu bisa apa aja kalau kita yang dewasa memberikan arahan yang baik….salam…kalu boleh tuker link……ya????

    benar sekali bro…
    oke, kita tukeran link🙂

  12. hulahop selain baik untuk kelenturan tubuh ternyata juga dapat meningkatkan kecerdasan musikal dalam ritme loh.🙂
    tapi seru juga si adik kecil mau ikut2an kakanya.😀

    salam kenal,
    classically

    makasih mbak tambahannya🙂
    iya memang seru lihat anak kecil yang aktif🙂

  13. Kalau ida mah! Mau liat video yang hulahopnya dimainkan ma bang joy :))

    wakakak… gak mau lah bikin videonya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: