Jalan-jalan Sore

Apa yang enak dari jalan-jalan sore. yang pasti ada yang menarik untuk selalu dinikmati dalam setiap perjalanan sore. Kalau tidak, mana mungkin dikenal kata JJS.

JJS akan memberi sebuah kenikmatan tersendiri bagi yang melakukannya, entah itu dengan berjalan kaki, naik sepeda motor atau naik mobil. Ada yang berniat sekedar melepas lelah setelah bekerja seharian, ada yang cuci mata, ada yang menghitung kendaraan (yang ada menghitung domba kalee), dan ada pula yang ber-JJS untuk hunting jajanan pasar.

JJS terkadang juga bisa melahirkan ide dan gagasan baru, bisa juga memaknai setiap ciptaan sang Maha Kuasa atau bertadabbur alam saat menikmati indahnya gelombang pasang di pantai, sunset yang perlahan hilang dan butiran intan berlian dari cahayanya yang terpantul di lautan biru.

Sisi lainnya, JJS bisa membuat kita jadi lebih sensitif dengan keadaan sekitar. Barangkali kita tidak pernah bertegur sapa dengan tetangga sebelah setelah beberapa bulan tinggal disitu, maka JJS dapat dijadikan sarana menjalin hubungan silaturahmi.

Kita juga bisa mencoba jalan-jalan yang tidak pernah kita lewati sebelumnya. gang-gang kecil yang tersembunyi diantara rumah-rumah mewah misalnya. Siapa tau kita mendapatkan sesuatu setelah melewati jalan tersebut, entah itu kenalan baru atau hal-hal menarik lainnya yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya.

JJS juga tidak harus melulu ke tempat yang bagus untuk dipandang, cobalah sekali-kali JJS ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA), perumahan kumuh di pinggiran rel kereta api dan tempat-tempat yang banyak dijauhi orang. Paling tidak, diri kita bisa mengambil hikmah dan lebih bersyukur pada kehidupan yang kita jalani sekarang.

Jalan-jalan sore yuk!

10 Tanggapan

  1. waah gue udah lama banget ajarang jjs lagi
    apalagi sejak tinggal dijakarta
    susah banget mau jjs

    ya iya lah, siang aja macet, apalagi sore ya…🙂

  2. (Maaf) izin mengamankan KEDUAX dulu. Boleh, kan?!
    Sudah jarang banget bisa jjs. Sibuk mulu. Bisanya jalan-jalan blog….

    iya juga bang, jjs nya diganti dengan blogwalking

  3. RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    Halo Kang Boed, salut tetap selalu menebarkan cinta damainya🙂

  4. Jadi pengen JJS-an, emg enak kykny…. Menghirup udara sore… hhe

    lebih enak menghirup udara pagi sih feb… belum ada polusi

  5. setelah kameraku diperbaiki,
    sekarang aku sering banget jalan” sore, eh, sepedaan sore
    tentunya….bersama kamera tercinta dongs
    :DD

    wah, pasti banyak moment indah yang bisa ditangkap ya…🙂

  6. dengan jalan-jalan dapat melepas semua kepenakan di kepala….,

    iya mas, hidup jadi lebih indah

  7. wah, betul jg ya mas, JJS bisa ada manfaatnya.
    tidak hanya untuk membersihkan mata, tp jg untuk berinspirasi. trim’s ya infonya

    sama sama dani
    jalan jalan aja tiap sore, hehe

  8. oh ya, bagi semua orang yg melihat ini, jangan lupa kunjungi jg http://dekdani.wordpress.com/

  9. tulisanya mantabhhhhh

    makasih bang🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: