Semburan di Piala Dunia 2010

Final piala dunia memang telah menyihir jutaan pasang mata untuk keluar dari kebiasaannya, tidur malam. Semua rela bergadang demi bola yang digilir 22 pemain itu. Aku dan teman-teman juga telah menjadi korbannya. Kami pun nonton pertandingan final antara Spanyol vs Belanda di televisi kantor. Eh, si bos juga datang dan ikutan nonton.

Ada pendukung Belanda, ada juga Spanyol, kami semua jadi komentator pertandingan itu. Mengumpat wasit, mengumpat operan yang nggak pas, mengumpat pelanggaran yang terjadi, kerjaannya malam itu lebih banyak mengumpat daripada memuji (tapi mengumpatnya gak menjurus pada perkataan kotor kok). Untunglah masih ingat istighfar setelah pertandingan selesai.

Selain mengumpat, kami saling mengomentari tim yang kami bela. Kadang-kadang gondok juga kalo timnya kena sindir terus.

Babak kedua waktu tambahan sudah mau habis, tiba-tiba seorang teman nanya begini;
“Kalau nanti adu penalti, golnya dihitung nggak buat nentuin top scorer?” maksudnya kalo pencetak gol terbanyak di setiap tim menambah golnya pada saat adu penalti, apakah gol itu dihitung untuk menambah pundi-pundi gol mereka.

“Entah” jawab teman yang lain

“Nggak, gol adu penalti gak dihitung, tapi kalo gol penalti di waktu normal dan waktu tambahan dihitung…” jelas Bang Soleh.

“Ooo…”

Aku langsung nyeletuk, “Wah hebat kali abang ini, kok bisa pinter gitu abang ya… Jadi bertambah pengetahuan kami dalam olahraga sepak bola ini.” kataku panjang lebar memujinya setinggi langit dan sedalam samudera. Sengaja kubuat sehiperbola mungkin buat memancing rasa kesalnya, beberapa teman cekikikan.

Bang Soleh yang sedikit gondok mendelik kearahku, sambil ngesot mendekat. Aku pura-pura gak melihat sambil mengambil air minum dari cangkir dan menenggaknya sedikit-sedikit.

Tiba-tiba dia mengguit pinggangku tepat ditempat yang membuat geli, “Kau jack, kok bilang kayak gitu.”
bersamaan dengan sentuhan dan perkataannya, aku tak kuasa menahan geli itu dan…

“Braaaaaaasss…..”

Tersemburlah air minum yang ada dalam mulutku dan tepat mengenai punggung si Bos. ALAMAAAAAKKKK…

“Bah apanya kau ini,” jerit si Boss, mulutnya berbentuk seperti antara mau senyum sama mau marah… gimana itu ya? Yang pasti gak kayak mulut ikan mas koki lah.

“Aduh, maaf, maaf bos. Ini bang Soleh gelitikin aku pas lagi minum, jadi nyembur deh…” kataku salah tingkah sambil ngusap-ngusap bajunya. Jadi kelihatan bodoh gitu lah pokoknya.

“Gak ada gak ada,ha…ha…ha…” kata Bang Soleh sambil cekakak cekikik penuh kemenangan sama kayak teman-teman yang lain.

Ah, jadi merasa bersalah dan malu sekali. Untung si Bos nggak marah dan bikin SP. Tapi rasa bersalah itu segera terganti dengan teriakan “Gooollllllll”

Iniesta udah bikin Spanyol menang dan menyelamatkan marwahku dari peristiwa mengenaskan ini, hahai… Kami pun bergembira bersama

Iklan

2 Tanggapan

  1. I recommend to you to come for a site on which there are many articles on this question. Certainly. It was and with me. We can communicate on this theme. Here or in PM. It is remarkable, rather amusing message This situation is familiar to me. It is possible to discuss. Between us speaking, it is obvious. I suggest you to try to look in google.com
    The 10 Best Kept Secrets To Natural Breast Enlargement

  2. Excuse, that I can not participate now in discussion – it is very occupied. But I will be released – I will necessarily write that I think on this question. It absolutely not agree Yes well you! Stop! Also that we would do without your excellent idea Rather, rather
    AVF EL404B, Multi Position Dual Arm TV dr? To the 25-inch? it? Z? Slices 40 inches? (? Ern?)

    buckholzfw

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: