Demam PS

Petak!

Bulat!

Segitiga!

Oper!

Gooolllll…!!!

Aneh ya… Baru tau ya. Ini bukan lagi belajar matematika sambil main sepak bola loh. Itu jeritan teman-teman yang nonton temannya lagi main playstation. Wah, seru banget lah, jadi kayak anak kecil semua.

Makhluk-makhluk di rumah memang lagi demam main PS. Ini karena gak ada hiburan lain yang lebih menjanjikan kesenangan dan bahan tertawaan. Apalagi di Meulaboh terus-terusan mati lampu. Mau nonton tivi acaranya itu-itu saja setiap hari. Kalau nggak sinetron pasti berita tentang negeri ini yang nggak kunjung sembuh dari penyakit korupsi dan hukum yang nggak jelas juntrungannya.

Jadi daripada daripada lebih baik lebih baik. Main PS pun jadi pilihan.

“Kok bisa! Tapi sering mati lampu?”

“Kan ada genset.”

Sadar sih kalau permainan ini hanya membuang waktu saja. Tak terhitung berjam-jam mainnya bahkan pernah sampe menjelang subuh. Kecanduan bener. Namun itulah permainan yang tadi kubilang. Bisa memancing tawa dan sarat emosi. Jadi ketagihan memainkannya.

PS yang dimainkan winning eleven, games sepak bola yang bisa dimainkan dua orang. Kok bisa lucu? Ya iyalah, yang main terdiri dari dua orang yang ahli dan 4 orang yang b**o (yang seumur hidup baru kali itu nyentuh stick PS) makanya permainan pun jadi aneh. Bola kemana lari kemana… akhirnya yang gak ahli habis jadi bulan-bulanan yang jago. Bahkan skornya bisa sampe 23 – 0. Betapa memalukan.

Sudah beberapa minggu ini PS tetap jadi hiburan setiap malam, namun biasanya memainkannya di atas  jam 09.00 malam. Karena ada seseorang alias si Anu yang demen banget sama sinetron. Rasanya kalo gak ngikutin kelanjutan sinetron itu seperti makan gak pake lauk. Hidup terasa hambar. Kayak gitu lah kira-kira.

Memang dampak PS sangat berbahaya sekali bagi kehidupan anak rantau. Rata-rata kami menderita insomnia alias Patima (payah tidur malam). Padahal kalo berkaca pada ulama-ulama dahulu. Mereka menghabiskan waktu malamnya untuk belajar dan beribadah. Nah, kalo kami malah asyik main PS sampe jempolnya pada lecet-lecet.

Duh, gimana menghilangkan kebiasaan buruk ini ya. Mungkin nunggu PS-nya rusak baru berhenti. Tapi itu tadi, kami adalah pria-pria kesepian yang haus hiburan. Jadi ya main PS tetap pilihan…

13 Tanggapan

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Saya malah gak bisa main. selalu aja kalah ama anak-anak kecil

    boleh bang…😀
    jangan diseriusin bang, nanti malah ketagihan🙂

  2. lol 23-0??

    Aku sudah lama sekali nggak bermain game… PS sih dulu tahun 2001 an doang, main WE sama anak2 kost🙂 — entah, lama kelamaan memang terasa terlalu menghabiskan waktu. Jadi ya… gitu deh, ngga sempet main lagi ehehe.

    iya, memang PS2 gitu udah habis musimnya, ini dimainkan karena gak ada hiburan lain😀

  3. dulu lia juga hobby main PS.. main the pooh ama street fighter…hehehhehe

    skrg malah nggak pernah..:(

    selamat main PS ya

    wah, ada juga cewek hobi maen PS ya…😉

  4. dari pertama kali muncul itu PS sampe sekarang…
    baru 3 kali kayaknya main….
    habis katanya bikin kecanduan sih

    memang iya bang. bahaya kalo udah candu, bisa sampe bergadang

  5. Wah lo saya g demam PS, tapi demam PES (Pro Evolution Soccer) hehe

    weleh, PES itu seingatku nama gamesnya ya…

    • Ya…klo pgn ngegame puas g habisin uang y beli komputer spesifikasi tinggi ntar dah bisa bwt ngegame apa aja…hehe

      beli komputer spek tinggi kan mahal juga om… hehe

      • Wah paling skg 3juta ja dah dapat yang bagus…daripada beli laptop 5 juta mending beli PC yang 3 juta ja dah bisa PES-an mpe KO..

        bener tuh mas… tapi gak bisa dibawa bawa🙂

  6. wah seru tu kalu smpe 23-0 minimal seru ketawanya….😀
    salam kenal…

    http://ariefien.co.cc/

    iya mas, enak ketawa, tapi yang maen jadi tersipu malu

  7. blue apalagi kagak ngerti
    salam hangat dari blue

    p cabar,bang

    alhamdulillah baik blue,
    yah ini cuma permainan kok, gak ngerti juga gak jadi soal, hehe…

  8. PS? Sekarang jamannya game PC.😆

  9. saya juga masih doyan PS lho!
    mainnya cuman Metal Slug ama Captain Commando
    hahaha

    keren tuh, saya malah gak pernah dengar yang dua itu😀

  10. siiip dah…, paling nunggu r***k aja ya..:mrgreen:
    tapi biarin dah…itung2 mengalihkan perhatian dari hal yang tidak2, mending main WE kan, hehehe…😆

    wah, makasih ya udah kasi pandangan positifnya

  11. gak bisa kasih komen,
    gak pernah main PS soalnya😦
    salam

    lho, ini kan komen juga bunda, hehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: