Hijrah

Waktu posting ini, sambil dengerin lagunya BoyZone “No Matter What”…

Beberapa waktu ini memang lagi sibuk (padahal tiap hari memang sibuk), tapi yang ini lagi sibuk nyari rumah baru buat ditinggali karena mess sebelumnya sudah habis kontrak.

Mencari rumah tak berpenghuni untuk disewa ternyata bagai mencari jarum ditumpukan jerami… Wuih, berlebihan sekali analogiku. Maksudku, mencari rumah yang disewakan itu tidak sulit, bahkan ada baanyyaaaaaaak sekali, tapi mencari harganya yang cocok itu yang sulit.

Ada rumah yang murah, tapi letaknya di dekat daerah yang kerap banjir. Ada rumah yang mahal tapi duitnya kurang. Ada yang gratis, di kantor… tapi ya gitu, jadi gak ada beda antara hari libur dengan hari kerja.

Pengennya dapat rumah yang murah dan bagus, airnya PAM, kamar mandinya lebar, tempat tidurnya ada, listriknya juga.

“Ada tuh!”

“dimana?”

“di dalam khayalanmu…”

Duenggg….

Tadi malam akhirnya pergi menanyakan rumah yang kemarin sudah dilihat, cuma harga belum disepakati. Kata tetangga disamping rumah yang akan kami sewa, harganya sekitar US D 40.00 gitu. Wah, masih kemahalan lah sama kantong anak LSM gini.

Akhirnya sang empunya rumah dihubungi (sebut saja Mrs. Y). Bang Soleh (sohib sekaligus soulmate sekalian konselor pribadi) bertatap suara lewat handphone…

Bg Soleh : Halo Bu… Assalamualaikum

Mrs. Y : ……………….

Bg Soleh : Ini Soleh dan Jaya, mau nyewa rumah ibu nih, jadi harganya berapa bu?

Mrs. Y : ……………….

Bg Soleh : Oh, segitu ya. Kurang lagi lah Bu…

Mrs. Y : ………………

Bg Soleh : Ya kami minta tolong juga nih bu. Duit kami pun nggak nyampe segitu. (Suara dibuat nada sekasihan mungkin)

Mrs. Y : ……………..

Bg Soleh : Cuma berdua aja bu… kurangi lagi lah Bu…

Mrs. Y : …………………

Bg Soleh : Oke bu… oke bu…

Telpon ditutup, kata bang Soleh nanti ibu itu akan menelpon lagi tentang bisa atau tidaknya dengan harga yang kami tawarkan. Mungkin ia berkonsultasi dulu dengan Mr. X alias suaminya.

Benar, tidak berapa lama, sang Mrs. Y menelpon kembali. Wajah Bg Soleh ceria, pertanda deal nih…

Akhirnya harga mati sewa rumah sesuai dengan keinginan kami. Kami pun pulang kembali dan dua atau tiga hari lagi bakal hijrah ke rumah baru (rumahnya sih udah lama, cuma penghuninya yang baru)

Hijrah atau pindah sangat dianjurkan jika kita ingin mendapatkan perubahan. Sama seperti Rasul yang harus hijrah ke Madinah karena dakwahnya di Mekkah mengalami hambatan. Setelah hijrah ke Madinah, ternyata da’wah rasul semakin berkembang.

Begitupun kita, dianjurkan hijrah jika kontrakan sudah habis. Hijrahlah sebelum diusir si empunya rumah dan bersegeralah cari tempat tinggal baru sebelum kontrakan habis. Sehingga kamu tidak kalang kabut ketika sudah jatuh tempo.

Dua perbandingan memang sungguh jauh berbeda, tapi intinya tetap sama kok, hijrah… Yuk Hijrah.

Iklan

16 Tanggapan

  1. semoga lekas menemukan tempat tinggal baru

    thanks bang… udah dapet kok

  2. semoga menemukan tempat tukberhijrah yg nyaman y,bang
    p cabar
    salam hangat dari blue

    alhamdulillah baik blue… makasih ya

  3. hijrah akan membawa pada suatu tempat dan cerita baru akan tercipta disana, semoga betah ya.

    kira-kira bakal dapat pengalaman apa ya… hehe
    thanks mbak tary

  4. Mau hijrah kemana bos, Amrik atau Ausie? atau malah bavaria

    hijrah ke seberang jalan ja bang, haha…

  5. Kok USD 40? Sebulan gitu? Di Indo bayar pake USD? o_O;

    buat gaya gayaan aja bro… hihi

  6. siiaap bang Andi, :mrgreen:
    semoga jadi lebih berkah di tempat yg baru..
    wah, pake dollar ya..mantabb πŸ™„

    kok andi, abdi nih… pengen punya dollar, haha

    • salah pijit, b – n , deketan… maaf ya mas abdi :mrgreen:

      gak apa-apa bang… biasa tuh πŸ˜‰

  7. smoga tempat barunya lebih baik dr sebelumnya amin

    amin… makasih ya πŸ˜‰

  8. Memang kalau bukan milik pribadi pasti deh kurang nyaman ya, rasanya deg2an mulu tiap tenggat kontrak da dekat…

    iya, kayaknya mbak zee punya pengalaman sendiri ya, πŸ˜‰

  9. hijrah, semoga memberikan pengalaman dan sesuatu yang berguna serta bermanfaat untuk sekitar πŸ™‚

    amin… makasi Aulia πŸ˜‰

  10. smoga cepat ketemu dan lancar ya

    apalagi kalau dibantuin, hehe… makasi ya πŸ˜‰

  11. Hehe.. aku nyengir2 bacanya bro. Hijrah kalo kontrakan udah abis dan gak punya uang untuk ngelanjutin, bukan cuma dianjurkan, tapi diwajibkan πŸ˜€

    betul, hukumnya dosa kalo maksa tetap tinggal tapi gak mau bayar, hehe πŸ˜‰

  12. waah selamat berhijrah ria aja deh

    hihi… berhijrah ria itu gimana ya… πŸ™‚

  13. asiknya hijrah ketempat baru ^___^

    iya, hijrah yuk πŸ˜€

  14. Asik, semoga tempat yang baru ini adalah yang terbaik, ya. πŸ™‚

    iya bang… insya Allah

  15. selamat berhijrah, semoga selalu dlm barokahNYA,amin
    salam

    amin…
    makasih bunda… πŸ˜‰

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: