Kirim 8 SMS, Dapat Pulsa 100.000

Malam lalu, ada belasan sms masuk ke inbox hape saya. Isinya mengabarkan seperti ini:

Bro, Telkomsel jebol, u kirimin pesan ni ke8 pengguna telkomsel, maka pulsa u akan bertambah jadi 100.000, u gak percaya, buktiin/cek *888# otomatis
serius telkomsel lagi error, buruan!!

Begitu membaca sms tersebut, saya tersenyum. Apa iya, perusahaan besar dan sekaliber itu sistemnya begitu gampang error dan pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan pulsa gratis hanya dengan mengirimkan 8 sms ke nomor lain?

Ternyata saya tidak sendirian, teman-teman lain pun mendapatkan sms serupa. Bahkan beberapa teman dengan cepat menforwardkan sms tersebut. Namun, hingga tulisan ini saya buat. Tidak ada satupun diantara mereka yang mendapatkan pulsa senilai Rp. 100.000 setelah mengirimkan sms tersebut ke 8 pengguna ponsel lainnya. Saya bilang sama mereka, “Udah sarjana kok bisa ditipu sms kayak gitu…”

my handphone

Inilah salah satu bentuk penipuan melalui sms dengan mengatasnamakan salahsatu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi. Anehnya, kita begitu mudah percaya dengan hal semacam itu. Semua ingin mendapatkan rezeki dengan jalan pintas tanpa mau menyaring informasi tersebut. Begitu mendapat sms tersebut, buru-buru kita menforwardkan ke nomor lain, baik teman, saudara, tetangga, dan keluarganya sendiri. Buktinya saya mendapatkan sms tersebut dari beberapa teman dan saudara. Bahkan gara-gara sms itu, teman saya yang sudah tidak pernah berkomunikasi dengan saya bertahun-tahun mengirimkan sms tersebut.

Padahal sudah banyak peristiwa semacam itu yang tidak bisa dibuktikan kebenarannya. Misalnya, saat menjelang pemilu lalu, berbagai sms yang mengatasnamakan calon presiden bertebaran dan meminta si penerima sms untuk menyebarkan sms tersebut dengan imbalan pulsanya akan bertambah sebesar Rp 50.000 hingga Rp. 100.000.

Bayangkan saja jika dalam satu menit itu ada 100 saja pengguna salah satu operator selular menerima sms tersebut, lalu setiap orangnya mengirimkan 8 kali sms ke pengguna lain dimana biaya pengiriman per sms sebesar Rp 100, maka perusahaan telekomunikasi itu mendapat 80.000/menit dari sms yang bernada iseng begitu.

Teman saya nyeletuk, “Apa sms seperti ini dibuat orang yang suka iseng, atau ini merupakan salah satu cara perusahaan untuk menaikkan keuntungan lewat layanan smsnya.”

Hemat saya, bagi kita pengguna ponsel yang menjadi pelanggan operator apapun, jika mendapat sms yang mirip dengan bunyi sms di atas, cuekin aja kalau tidak mau pulsa anda berkurang.

Iklan

19 Tanggapan

  1. iya ya.. kenapa ada juga yg percaya.. heheh..
    tapi kalo sms wejangan atau kata2 motivasi trus disuruh sebarin.. kadang saya sebarin juga….

    salam kenal 🙂

    karena ada gratisnya itu kali mbak 😀

  2. HIehaiehaiehaiheiahei ada ya model2 begitu di Indo?

    KEREEEEEEEEEEEEEENNNNN WAKAKAKAKAK, jangan2 memang betul kata temenmu itu, ulah marketing managernya Telkomsel xD

    Tapi orang yang percaya beginian LEBIH KEREN LAGEEEEEEEEEEEEEEE HUahaahahhahahaa!

    banyak yang beginian bro… tergiur dengan bahasa gratisan…

  3. halah, jangankan Telkomsel, 3 juga jadi ‘korban’. isinya sama, cuma diganti dari Telkomsel jadi 3. hasilnya: tetep pulsa gak nambah. hahaha…

    *btw, gw gak ketipu sms gituan kok* :mrgreen:

    bagus donk, itu menandakan kalo diaz itu gak bego… 😀

  4. Sy jg pernah dpt pesan serupa, v sy cuekin, krna sya emang jrang pux pulsa. Hahaha*

    sukur karena gak ada pulsa ya…

  5. wah udah hafal segala pola penipuan macam gitu …. satu sikap …. cuekin saja 😀

    bener, stuju… dicuekin dan segera dihapus

  6. Ternyata masih ada yg model beginian yaa…hehehe 😀

    masih banyak kang… awas kang kecipratan juga

  7. hahaha
    gak usah dipercaya bro 🙂

    iya bang, memang gak percaya hal beginian

  8. Hahaha sudah srg bgt dpt sms kyak gt, tp ga prnh saya gubris 😀

    bagus dunk mbak. Saya posting ini untuk peringatan buat yang lain 🙂

  9. sekarang abang irim sms ke blue dong bang sekalian pulsanya…………hehehhe
    p cabar
    salam hangat dari blue

    haha… pulsanya gak cukup nih buat sms
    salam hangat kembali blue…

  10. Wehehe… laen kali hati2 bro.. 😀

    udah kok, langsung di delete

  11. gratiss tiss tisss.. i luv u

    suka gratisan juga ternyata…

  12. ada juga sms yang mengatasnamakan nama Tuhan, tetap saja saya abaikan.

    berarti ada tuhan kirim sms ya

  13. Hahahahahhaa…masih ada aja yg percaya yg begituan. Heran, kenapa harus sms itu yg di forward, apa bedanya dg sms2 yg isinya berbeda? Padahal sms itu kan ga ada sistem di dalamnya yg bisa mengubah server provider utk nambahin pulsa. Aduh, parah!

    itu yang gak dipahami mereka cit… 😀

  14. saia kira sih itu trik agar teman anda beli pulsa lagi 😉

    maunya ngabisin pulsa buat sms bohongan gitu 🙂

  15. saya juga sudah sering dapat sms begini, saya cuekin aja nggak benar itu mas

    iya, benar-benar nggak benar 😀

  16. saya pernah dapet sms gituan, tp abaikan aja… gak mungkin banget, hahahaha….

    bener… orang pintar itu gak gampang tertipu 🙂

  17. memang bagus tu bnyak yg ktipu

  18. info yang menarik gan

    gag.buzz/150076/bolanya-kemana

  19. klo skarang modusnya mama minta cucu hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: