MEC-P, Makhluk Apakah Itu?

Kali ini cerita tentang gerombolan orang-orang yang haus akan menuntut ilmu. Eng ing eng…

Mereka tergabung dalam sebuah club, bukan club motor atau club fans para artis loh, melainkan english club yang lebih keren disebut MEC-P, singkatan dari Meulaboh English Club-Pioneer.

MEC-P merupakan sebuah wadah dimana para anggotanya bisa bersilaturahmi sekaligus belajar bahasa inggris terutama dalam hal conversation. Di MEC-P, member diwajibkan berbahasa inggris yang unkonvensional alias tidak perlu mengindahkan tata bahasa. Yang penting, berani ngomong aja pake bahasa inggris yang diketahuinya. Prinsipnya, English is fun. Kaedah bahasanya bisa dipelajari belakangan. Jadi memang disetting beda dengan english course. Begitulah yang dikatakan Mr. Petruk (salah satu founding father MEC-P). Kalo salah, mohon dikoreksi ya Misterrr…

Yang lebih menggembirakan lagi, MEC-P mendapat dukungan dari Kang Guru Indonesia (KGI) English Language dan mereka bersedia membantu dengan memberikan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengembangkan kemampuan dalam berbahasa Inggris.

Nah, kamis tadi (10/3) kita ngadain pertemuan untuk yang kedua kali (aku-nya nih yang kedua kali) di TU Kupi Cafe di Kota Meulaboh  yang hadir ada 6.000 member. Sayang, yang lain gak bisa hadir.

Meulaboh English Club - Pioneer

Awalnya kita duduk di dalam ruangan cafe itu. Tapi karena ada trouble maker, akhirnya kami memilih untuk diskusi di halaman cafe itu. Baidewei tentang si trouble maker itu. Begini ceritanya…

Kita lagi asyik-asyiknya nih dengerin Mr. Petruk ngomong bahasanya Ratu Elizabeth. Tiba-tiba lewatlah sesosok tubuh gempal berperut buncit duduk di seberang meja dengan kami. Ketika ada teman yang berbicara bahasa inggris, dia ikut menimpalinya.

Beberapa menit kemudian. Dia menggeser duduknya lebih dekat dengan kami sambil menonton tv yang tersedia di cafe tersebut. Ia Lalu mengambil remote tv dan mengeraskan volume tv yang tadinya nyaris tak terdengar.

Akhirnya suara Mr. Petruk tenggelam digantikan dengan suara televisi yang menyiarkan tentang gosip para artis. Ditambah lagi suara si trouble maker menyanyikan lagu bahasa inggris yang tidak ia hafal sempurna, karena selanjutnya ia hanya menyanyikan dengan suara, na na na na…

Dengan besar hati kami segera menyingkir dari tempat itu dan mendoakan agar si trouble maker ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya. Maksudnya, supaya dia betah duduk disitu dan tidak mengikuti kami.

Finally, kami meneruskan agenda kami, melatih mulut dan telinga untuk lebih akrab dengan bahasa internasional ini. (halah sombong)

Buat teman-teman yang ada di Meulaboh dan tertarik dengan bahasa Inggris, bisa segera bergabung dengan MEC-P (promosi nih ye…). MEC-P masih membuka pintu sepanjang-panjangnya dan selebar-lebarnya = seluas-luasnya untuk siapa saja yang ingin dan tertarik belajar bahasa inggris. Klub ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya apapun. Kecuali kalau ngadain pertemuannya di cafe kayak gini, ya harus bayar sendiri apa yang dimakan dan apa yang diminum.

Untuk kontak MEC-P bisa melalui akun facebooknya: mecpclub meulaboh

let’s join us…

8 Tanggapan

  1. wahh pengennn.🙂 tapi jauh bgt Meulaboh😀 HEHHE

  2. 6.000 member….?????
    ou em jiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii..!!
    i’m not sure,,
    hhaaaa…..

    =D :p

  3. mantaf postingannya bro….salam kenal

  4. wahh.. pengen.. tp gimana lg klo jauh gitu..
    thanks postnya bro..

    buat klub di daerahnya aja bro,😀

  5. Aku ikutlah Jay..besok ada kopdar lagi kan? Aku di Meulaboh ni…tapi aku ga lancar2 kali tu bahasa inggrisku..gak papa tu? nanti aku diketawain ga Jay?😀

    memang lagi belajar semua, jadi ya masih gagap semua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: