Pasca Kampung Anak 2010…

Tanggal 4 – 7 Februari 2010 barusan kita ngadain kegiatan Kampung Anak 2010. Sebuah event akbar yang diikuti 500-an anak dari Propinsi Sumatera Utara dan Aceh di Bumi Perkemahan Sibolangit. Untuk kegiatan kali ini, kita memilih tema “Anak Melakukan Sesuatu Untuk Menyelamatkan Bumi dari Kerusakan”, dengan kata lain, Kampung Anak menitikberatkan kegiatannya pada aktivitas pelestarian lingkungan. Kita ingin adik-adik dan kita semua mencintai alam ini dan merawatnya seperti mencintai dan merawat diri kita sendiri.

Wagub Sumut membuka kegiatan Kampung Anak 2010

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari 3 malam ini praktis menyita waktuku sampai-sampai blog ini tak terjamah lagi, berdebu dan sunyi…

Sebenarnya aku ingin sekali menulis kegiatan Kampung Anak 2010. Namun, saking banyaknya tugas yang belum kuselesaikan, akhirnya aku putuskan untuk menunda dulu postingan tentang Kampung Anak. Mending cerita tentang keluh kesah aja, siapa tau dengan ini syaraf sedikit merenggang dan fikiran sedikit terjernihkan.

baidewei… Pada saat kegiatan tersebut berlangsung, aku kebagian tugas untuk mendokumentasikan kegiatan dengan handycam yang nantinya akan dibuat film untuk kalangan sendiri (organisasi) dan tentu saja sebagai bukti bagi lembaga donor yang telah mensupport kegiatan ini.

Untuk meliput kegiatan dengan handycam tidaklah menjadi soal. Pengalaman mengikuti abang ipar yang bertugas sebagai reporter tv swasta nasional banyak membantuku untuk merekam setiap aktivitas di event terbesar pertama kali di Sumatera Utara yang berbicara tentang pelestarian lingkungan.

Tugas berat yang kujalani kini adalah merubah hasil rekaman ini menjadi sebuah film layaknya film dokumenter lengkap dengan narasinya. Kalau tugas yang ini benar-benar baru pertama kali kulakukan. Memilih setiap klip lalu menyambungnya satu persatu membentuk sebuah cerita bergambar dan bersuara. Wuih… Sungguh pekerjaan yang membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi.

Untuk menyelesaikan tugas ini, aku terpaksa mondok di kantor Medan selama beberapa minggu. Padahal teman-teman yang lain sudah kembali ke Meulaboh untuk melanjutkan misi-misi kemanusiaannya…

Untunglah ada beberapa hari yang menjadi istimewa buatku selama mondok di kantor. Walau sejenak, namun akan selalu berkesan disepanjang hidup ini… Weleh weleh.

Hoooaaammm…  zzz… zzz… zzz…

14 Tanggapan

  1. itu jack namanya dapat rezeki. kau dapat belajar tentang ilmu komunikasi. bersyukur. aku sendiri aja belum mendapatkan ilmu itu di kuliahku.

    hoho… gitu ya, alhamdulillah

  2. Asyik.. Sibolangit.. Hmm.. Jadi kangen masa muda kemaren, camping..🙂 xhehee

  3. pasti seru nih klo beraktifitas dengan rekan plus bersama generasi muda (anak kecil)🙂

    bener aulia. Jadi remind masa kecil…

  4. Senang sekali mendengar cerita ini.. Semoga di tempat lain pun, akan terus digalakkan upaya utk mencintai dan melestarikan lingkungan serta alam ini.. Salut utk kegiatannya mas.. Moga sukses dgn tugas2nya..
    Salam hangat dan damai selalu…

    amin… makasih bang. Semoga kita semua sukses dunia akhirat😀

  5. Acara yang menarik. .

    Salam kenal, ditunggu kunjungan baliknya.:D

    makasih… segera meluncur

  6. pastinya seru banget…,

    seru banget, seru sekali dan sangat seru😀

  7. arikel yang sanagt bagus… salam kenal buat admin ya???

    makasih kang… salam kenal kembali

  8. pekerjaan yang menarik Jay, menantang pastinya. nanti hasilnya ditayangkan di tv mana?

  9. fotonya keren😛

  10. Semoga sukses membuat film dokumenternya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: