Babihutan Masuk Kota

dari internet

dari internet

Azan menggema. Aku buru-buru menuntaskan tidurku dan langsung ngacir ke kamar mandi. Sehabis jebar-jebur dan melilitkan handuk di leher, eh (mati donk) aku kembali ke kamar untuk persiapan solat maghrib.

Tapi belum lagi mengenakan pakaian (masih ada handuknya koq) di luar terdengar suara ribut-ribut. Kulongok jendela kamar yang berkaca kabur. Diluar ramai orang berlari-lari kesana kemari sambil melempari sesuatu.
Oh ada makhluk hitam (gak tau pastinya warna hitam atau coklat karena udah gelap) yang juga lari kesana kemari.
Ternyata makhluk berinisial “B” lah yang menyebabkan gaduh suasana maghrib itu.

Agar pandangan lebih terang, kubuka kaca jendela dan nampaklah pertarungan yang tak seimbang antara seekor babi dengan belasan manusia yang bersenjatakan kayu dan batu.

Kemana babi berlari kesitu massa melempari. Entah karena si babi hutan (BH) yang jago berkelit atau massa yang terlalu membabibuta sehingga jarang lemparan mereka mengenai sasaran. Tampak sekali kalau mereka kurang profesional dalam melumpuhkan babi. Malah kayak dibuat mainan.

Teman sekamarku, Ogawa (bukan pacarnya Miyabi yang mau datang ke Indonesia itu loh) penasaran. Ia langsung keluar dan turut berpartisipasi melempari BH. Akupun menyemangatinya dari Jendela kayak suporter PSMS.

“Ayo semangat, Lempar kepalanya biar pingsan.” Teriakku.
Ya ampun, dalam diriku selain humanis juga punya sisi sadis.

Keasyikan nonton, aku baru sadar kalo belum sholat maghrib.

——-sholat——-

Selesai sholat, masih ada teriakan-teriakan tapi sudah agak berkurang. Bagaimanakah nasib BH?

Ogawa datang dengan wajah berseri-seri.

“Udah dapat Babinya?”
“Udah tewas koq.”
“Kok bisa?”
“diparangi sama mereka.” Katanya sambil memperagakan bagaimana sabetan parang menyapu leher si Babi.
Ihh… serem.

“Babinya ada taringnya, nggak?”
Siapa tau bisa dijadikan mata kalung mbah dukun.

“Gak ada, kayaknya babi betina.”
Darimana dia tahu jenis kelamin babi itu tidak kutanya. Entar malah gak selesai postingan ini.

Akhirnya kisah si babi bad ending. Entah siapa yang mengevakuasi jenazahnya dan mengurus prosesi pemakamannya. Mereka lah yang tau.

Dari true story ini ada pelajaran yang dapat dipetik antara lain **pura-pura serius nih**:
pertama, hewan dan manusia itu harusnya saling menyayangi, namun jika hewan jadi hama ya mau tidak mau harus diberantas.
Kedua, fokuslah saat melempar babi. Jika babi menghindar sambil berlari, usahakan lemparan anda lebih cepat dari lari si babi.๐Ÿ˜€ agar tidak disebut babi(buta), supaya misi cepat selesai, tenaga dan waktu tidak terbuang percuma. Apalagi sampai melalaikan waktu solat.
Ketiga, tutuplah pintu rumah dan pagar anda saat menyaksikan perburuan babi sehingga rumah anda tidak menjadi tempat persembunyian babi.

Tapi yang aneh, kenapa babi hutan itu bisa ada di kota ya?

33 Tanggapan

  1. bisaan aja ni…
    mengevakuasi jenazah…
    kaya manusia aja tuh si babi..
    wakkakakaka

    terlalu didramatisir ya๐Ÿ™‚

  2. nyariin fans nya..yang mo mengabadikannya dalam tulisan.

    bisa juga mo pers realease..babi hutan jadi babi kota.
    ๐Ÿ˜€

    haha… tersungging daku

  3. kalo saya waktu SMP, BH masuk rumah orang, sayang saya gak sempat liat, BH nya keburu kabur…

  4. kayaknya babi sengaja mau ngganggu agar pada tidak shalat. he…

    mungkin hutannya pada gundul, babi masuk kota. dah gitu babinya takut hutannya longsor, sebelum musim hujan dia hijrah ke kota barangkali bisa ketemu temannya, si anjing yang duluan pergi ke kota…..

    bener juga nih analisisnya, tapi ujungnya koq kayak cerita apa gitu…

  5. pikir-pikir kasian juga si babi, apa salahnya ya?

    salahnya gak mau menyerahkan diri…๐Ÿ˜€

  6. jangan-jangan babi jadi-jadian..
    *gosip mode On*๐Ÿ˜†

    tadinya nyangka gitu juga, kirain babi ngepet

  7. Wajar lah babi hutan itu ke kota. Maklum, di hutan sudah amat jarang lowongan kerja. Makanya dia urbanisasi ke kota, siapa tahu bisa dapat pekerjaan walau pun cuma jadi Pembantu Rumah Tangga๐Ÿ˜€

    haha.., bro mau nerimanya jadi PRT???

  8. Wa,kek,kek๐Ÿ˜€ baca ceritanya kayak manusia aja mau di evakuasi mang terkena bencana juga tiba2 ada suara dahsyat datang nya dari langit pas mau kash kment,sampe menggetarkan rumahku

    wah, pantesan ada perasaan gak enak di sini

  9. Maaf mas kmen nya kaga nymbung tadi aku kaget setengah mampus.

    tapi jangan mampus dulu ya๐Ÿ™‚

  10. Nasibmu babi hutan…kenapa mengganngu lingkungan manusia

    karena manusia mengganggu lingkungannya barangkali

  11. Kasian babinya..
    *dijitak*

    ada juga yang pro babi…๐Ÿ˜€

  12. oke jugan ni babi hutan…

    mau bro…

  13. dulu sewaktu kecil, di kampung bundo sering kedatangan babi hutan.. dan segera diburu habis-habisan.

    setelah itu diapain bundo…

  14. Kungjungan di pagi hari
    Situs pertemanan gabungan facebook dan mypage5

    terimakasih udah berkunjung

  15. sempet bingung apa itu BH? eh ternyata merujuk ke judulnya, babi hutan (Sus barbatus Muller)

    hihi๐Ÿ˜€

  16. Selamat siang saudarakuw, ^_^…V

    selamat datang ya…

  17. wuah….ada Kisah Sedih BH dikota….tp tuh BH pinter bener, bisa cara celah untuk jadi “artis didunia blog”, dan kini tu BH gak cuma masuk kota, kini sudah masuk ke dunia blog pula…Selamat buat BHnya yaw…..meski kau tewas dihajar orang2 tp dirimu terkenang di tempate pak Jaya……

    haha… aduh jadi merasa bersalah nih

  18. wah babi ngepet tuh bro hahahaha

    babi ngumpet kalee๐Ÿ˜€

  19. Selamat malam saudarakuw, ^_^โ€ฆV

    malemmmmm

  20. Top Abisssssssss

    kirain iklan Top 1,๐Ÿ˜€

  21. HADIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIRRRRRRRRR

    MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS NAMA PERSAHABATAN DAN PERSAUDARAAN

    SEMOGA DENGAN BERJALANNYA WAKTU SEMAKIN MEMPERSATUKAN KITA SEMUA.. TIDAK MELIHAT SIAPA KAMU.. APA AGAMAMU.. APA MAZHABMU.. TETAPI DENGAN MENYADARI KITA BERASAL DARI YANG SATU..

    setuju kang, kangboed emang top markotop

  22. Waaaaaaaaaaaaakakakakakkkk manstaaaaaaaaaaaaabbbbs

    waaaaaa….. panjang

  23. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    โ€˜tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

    salam cinta kangboed๐Ÿ˜€

  24. Kasihan ya… biarpun dia babi ya janganlah dibunuh. Bukan salah dia kan dia masuk ke kota. Dasar manusia, orang aja dibakar apalagi kalo cuma babi ya?

    mungkin gak tau lagi mau dikemanain tuh babi mbak zee

  25. […] Pak Endang Kusmana.. Bang ATTA.. mas Buwel chayank.. Didta cakep..ย  mas El Moudy.. mas Abdi Jaya.. mBak Ami Wewarna.. kang Jajang.. Kip’s Bandung.. mas Dalmuji.. mBake Yoan.. mBake Dinda […]

    • HADIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIRRRRRRRRRRRRRR..

      Menyapa sahabatku chayank..
      MAAF..

      AWARDNYA SEGERA DI AMBIL YAAAAK.. *muka melas mode ON*..

      Alamatnya kangboed.com Gempa Award Berpotensi Tsunami

      salam sayang selalu

      wah,, terima kasih kangboed, ntar dijemput ya

  26. hehehehehe…..

    ๐Ÿ™‚ kenapa?

  27. Kasihan babi itu…

  28. babi mau minta tanda tangannya blogger yg disitu x…wakakakaka sori hanya canda bro…sekedar blogwalking dari anggota BS. salam kenal bro

    awas ya… salam kenal juga๐Ÿ˜€

  29. Bisa jadi judul film..
    “Babi Saba Kota”…๐Ÿ˜†

    iya, kamu jadi tokoh utamanya ya

  30. Hala Madrid!! Ronaldo cedera ya bro.

    iya bro… moga aja lekas sembuh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: