Lebih Baik Mati daripada Menikah?

madonna

madonna

Membaca berita akhir-akhir ini semakin sesak saja dada ini. Gempa bumi di Padang hari rabu kemarin merupakan episode yang sangat menyedihkan untuk kesekian kalinya. Televisi pun tak pernah absen menyuguhkan jerit tangis pilu para korban. Innalillahi wainnailaihi roojiun

Berita lainnya persoalan kasus korupsi yang tak tau lagi siapa hitam siapa putih. Haruskah menunggu kekuatan gaib menghancurkan koruptor di negeri ini?

Berita lainnya lagi cukup menggelitik. Madonna, diva pop yang penuh kontroversi itu mengungkapkan kalimat mengagumkan, “Lebih baik mati daripada menikah.” Begitu kata beliau, ia lebih memilih ditabrak kereta api dari pada menikah saat diwawancarai dalam acara The Late Show with David Letterman (kapanlagi.com). Menurutnya, ia sudah kehilangan perspektif dan tak percaya lagi pada kata ‘cinta’.

Artis dengan segala kehidupan glamournya tidaklah melulu diliputi rasa bahagia, bahkan mungkin tidak lebih bahagia dari dengan kita yang tinggal di kampung-kampung yang masih ramai dengan suara burung prenjak dan kokok ayam setiap pagi.

lihat saja rumah tangga para artis yang ramai dengan persoalan kawin cerai. Saat keduanya saling jatuh cinta, media sibuk memborong perilaku asmara mereka yang memuncak ke gunung birahi dan disantap keluarga kita. Begitu halnya ketika mereka dalam masalah hingga menuju jurang perceraian.

Perselingkuhan, KDRT atau kawin lagi adalah beberapa penyebabnya, namun untuk yang pertama, barangkali itu menjadi kasus yang dimaklumi di zaman sekarang ini, bahkan malah banyak yang bangga kalau selingkuh. Seperti tergambar dalam lagu Putuskan Saja Pacarmu – ST 12, lalu ada lagu Yovie dan Nuno – Indah Kuingat Dirimu, Kekasih Gelapku – Ungu dan banyak lagi. Lagu-lagu seperti itu turut berperanserta mengkampanyekan nikmatnya menghianati relationship. BTw, di fesbuk juga sering tuh kelihatan kalo ada yang ganti relationship, kayaknya imbas dari perselingkuhan juga. πŸ˜€

Cerai, patah hati, putus cinta, mereka sejatinya adalah saudara. Depresi, stress hingga bunuh diri adalah akibat yang dialami si korban. Bila yang sudah berkeluarga tidak hanya suami atau istri yang korban, anak juga kena imbasnya. Contohnya seperti rumah tangganya Anang dan Krisdayanti itu loh.

Seorang sahabatku datang dengan tersedu. Aku heran, dikala semua orang ceria dengan lebarannya. Ia malah bermuram durja. Lalu mengalirlah cerita sedihnya.

Hubungannya dengan seorang gadis yang telah berlangsung 5 tahun secara long distance tiba-tiba bubar. Angan-angannya untuk menikahi sang gadis buyar. Saat ia datang menemui kekasihnya dimana hampir setahun mereka tak bertemu adalah suatu anugerah terindah baginya. Namun siapa sangka, keisengannya membuka inbox di hape kekasihnya adalah awal petaka berakhirnya hubungan itu.

sms-sms mesra yang ia baca meluluhlantakkan cinta sucinya selama ini, sadarlah ia kalau kekasihnya telah selingkuh. Beberapa kali ia meracau dihadapanku, menanyakan ketegaan sang mantan, sambil jemarinya menumbuki dinding. (kasian dindingnya) πŸ™„

Sungguh sakit dikhianati orang yang selama ini dicintai setengah mati. Dan lagu untuk penghianatan seperti ini adalah Manusia Bodoh-nya Ada Band, Aku Bukan Pilihan (Iwan Fals) juga bisa atau lagu Hancur hatiku si Olga…

Mmmm…. kalo dipikir-pikir ternyata sekarang udah berimbang antara lagu berselingkuh denganΒ  akibatnya… Ah, ngaco.

Kalau berselingkuh sudah dimaklumi sedemikian rupa, maka tak heran kalau banyak orang lebih memilih berhubungan tanpa ikatan resmi (menikah) ketimbang menikah seperti yang dianjurkan agama. Atau bisa juga karena keseringan disakiti, lalu takut menikah. Ingin meniru jejak Madonna?

Oh Dunia…

Iklan

39 Tanggapan

  1. waw, coba dia tahu keindahan berkeluarga …

    emang indahnya itu gimana bro πŸ˜€

  2. haa..haa..
    namanya artis senengnya cari sensasi..!
    sensasi bagi artis adlh promosi , semakin heboh sensasi semakin Top , setelah Top terus laris.. lah..dagangannya.

    lebih baik ditabrak Madona dari pada kereta api..
    hee..heee..

    Turut prihatin untuk para korban gempa
    semoga sabar , diberi ketabahan dan Ikhlas dg semua yg tlah terjadi.

    mantep juga tuh idenya, mending ditabrak madonna, πŸ˜€

  3. turut berduka cita atas gempa yang terjadi di SUMBAR,

    udah nyumbang?

  4. turut berduka cita atas gempa yang terjadi di SUMBAR,

    moga korban diberi ketabahan

  5. hidup memang sllu bnyak acara
    belajar untuk menyikapi dgn bnar
    biar g nysar k jln yg slh

    turut menangis untuk korban gempa d sumatra, smoga Allah beri ketabahan untuk mereka yang ditinggalkan amiiin

    prihatin buat korban gempa

  6. lam kenal dr blogger kalsel….
    salam

    salam kenal kembali

  7. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    β€˜tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank sukses selalu yaaaak
    I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

    salam cinta juga kangboed

  8. kita harus bertahan hidup. sampai malaikat mencabut nyawa kita.

    pokoknya semua kehidupan itu dijalani saja. jangan dibuat susah, apalagi dihilangkan hidupnya.

    betul betul betul, baru kali ini komen diaz yang serius

  9. Assalamu’alaikum,
    InsyaAllah, apabila kita mencintai seseorang karena Allah, dan tidak terlalu berlebihan dalam mencintainya, maka akan lebih mudah bagi kita untuk dapat menerima kenyataan apabila ternyata ia bukan jodoh kita.
    Ujian kesulitan, ujian kehilangan, kekurangan musibah, penyakit, kemiskinan, adalah perkara mungkin yang dihadapi oleh manusia selama hidup di dunia ini. Allah SWT berfirmanβ€œ Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: “Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun. Mereka itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS. Al-Baqarah [2] : 155-157). (Dewi Yana)

    terima kasih mbak advice nya

  10. busyet dah,enak kaleee kawin, eh maksutnya nikah he2

    kasian amat yah temennya, dah berhubungan dalam waktu selama itu, kok tiba tiba bubar. sabar sabar sabar…masih ada yang lebih baik πŸ™‚
    k

    alo bisa dukungannya diganti jadi dukungan materil aja, πŸ˜€

  11. ya ampuun, pemikiran apa itu?

    mending nikah pan? halaaaaaaaaaaal
    hahahaha

    lam knal yaa

    pemikiran sableng kali,, salam kenal kembali

  12. jay jangan ikut”an Madonna.. πŸ™‚ InsyaAllah menikah itu adalah perjalanan agung yang indah.. bila selalu disertai tekad dan niat karena Allah SWT..

    ayo jay.. habis lebaran haji yaa..

    amin… amin,,, amin,,,

  13. Bang…banyak kawan ku bertengkar sama istrinya gara-gara selingkuh di FB nah Bang Jay termasuk ga ? kikikk piss Abangku :mrgreen:

    termasuk yang jadi penyebabnya, hehe

    • wahh..ternyata Bang Jay masih sendiri ya ?? πŸ˜€ ku do’akan seperti halnya Bundo mendo’a kan mu Bang πŸ˜†

      -salam hangat- ^_^

      makasih ya, semoga doanya lekas terkabul πŸ™‚

  14. artis koq ditiru… itu artinya tontonan dijadikan tuntunan.

    gak ditiru sih, tapi karena orang terkenal ya cepat dapat perhatian πŸ™‚

  15. ha…ha…ha…pasti udah capek kawin

    gitu ya…

  16. udah keseringan kawin kali …..
    kayak ayam aja kawin mulu … untung gak ikutan betelur … hehehehe

    kambing aja, biar ikutan beranak

  17. jack, jd pengantin itu menyenangkan loh… tp jangan senang jadi pengantin… πŸ™‚
    maddona berbuat begitu karena terluka hatinya berkali2…

    oh geto… jadi pengantin? nyari pendampingnya dulu πŸ™‚

  18. Waduuuh… long distance memang banyak resiko.

    Btw, di tempat lain, Pariaman, penganten meninggal ketika sedang menikah. Karena gempa yang terjadi mengakibatkan longsor yang menerjang resepsi pernikahannya.

    Innalillahi wa inna ilaihi roji’un

    wah, mereka berjodoh di surga tuh…
    email bro sering nampang di milis madridista ya

  19. wah prinsip yang salah besar..!

  20. korban memainkan perasaan tuh..!

    kayaknya sih begitu

  21. Wah benar-benar heboh masa lebih baik mati dari pada Nikah dunia memang udah terbalik

    dunia bunder kok bang, jadi ya memang ada yang terbalik πŸ™‚

  22. tak selamanya selingkuh itu indah…bayangkan saja. rasanya sama kok..he..he…

    indonesia ini memang pebuh kejutan, cobaan, tuntunan bahkan tontonan.

    selingkuh tetap gak boleh… apalagi kalo udah kawin

  23. begitu sakit hatinya hingga takut menikah ya?

    iya mungkin

  24. nilai krusial pernikahan saat ini dah semakin tipis bahkan memprihatinkan .. jarang dan susah rasanya menemui pasutri yang awet hingga kakek – nenek di jaman dulu .. terlalu banyak contoh2 pernikahan yang akhirnya hanya meninggalkan duka .. mengakibatkan trauma .. tidak hanya yang mengalami tapi juga yang melihat ..
    tidak benar dan tidak setuju hidup bersama tanpa pernikahan ataupun pendapat lebih baik mati daripada menikah (memangnya sudah pernah merasakan mati, jadi tahu mati itu rasanya lebih baik dari menikah?) .. tapi saya pribadi dapat memakluminya .. trauma tidak mudah tuk disembuhkan .. tapi yakin bisa ..

    Iklan Gratis

    mantap komentnya, makasih ya…

  25. Pada hakekatnya orang menikah krn ingin hidup bahagia bersama pasangannya dan membina keluarga mereka hingga akhir hayat. But sometimes, tidak semua orang seberuntung itu. Mereka yg sering disakiti atau yg trauma dgn kegagalan RT orangtua, mgkn sekali akan memilih hidup bersama tanpa menikah. Saya pribadi menghargai apapun pilihan orang asalkan dia bisa mempertanggungjawabkan keputusannya itu.

    semoga bisa menjadi pelajaran buat yang mau menikah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: