Makna Kemerdekaan

Apa makna hari kemerdekaan bagimu?

Dengan adanya hari kemerdekaan, uang kantongku bertambah
aku dan teman-teman mencetak stiker sebanyak-banyaknya
lalu kami menjualnya dipersimpangan jalan
satu stiker ada yang 20 ribu ada juga yang 10 ribu
lumayan kan?
kita kerjasama juga dengan polisi, agar lebih mudah
kami gak paksa orang beli
tapi cuma setahun sekali masa’ gak mau beli

———————————————————————————————

Sialan!
Tadi di jalan sana kena 10 ribu, di sini malah 20 ribu
ini bukan jual stiker namanya, tapi mengompas
pikir saja, setiap desa membuat hal serupa
dan kita harus beli
kayak kita banyak uang saja
takut juga kita gak beli
nanti diapa-apain sama mereka
mereka kan ramai

——————————————————————————————-

lumayanlah 17-an ini
kami bisa jualan bendera
kan cuma setahun sekali, jadi moment seperti ini harus dimanfaatkan
harus pintar cari peluang
biar cepat laku ya libatkan anak-anak untuk menjualnya
tampang mereka akan membuat orang kasian
kalo udah kasihan, pasti benderanya dibeli kan?

kasian kali anak itu
masih kecil udah dieksploitasi
dimana orangtuanya

esok hari di sebuah koran, terpampanglah gambar anak kecil yang sedang menjual bendera kepada pemilik mobil mewah dengan judul “eksploitasi anak”

Keesokan hari setelah pemuatan foto itu, orangtua si anak menggugat judul gambar tersebut.
Mereka tidak tahu kalau si anak berjualan bendera, karena anaknya bersekolah siang hari. Barangkali si anak menjualnya pada pagi hari tanpa sepengetahuan orangtua.

“M E R D E K A” Teriak seorang politisi

siapa yang merdeka?

Gak tau siapa

——————————————————————————————

Maaf, kalau anda tidak menemukan makna kemerdekaan di sini😀

31 Tanggapan

  1. maknanya ?
    bebas .
    freedom .

    haha, kayak les bahasa inggris jadinya

  2. Assalamu’alaikum,
    Setiap orang berbeda-beda dalam memaknai hari kemerdekaan. Bagi orang yang memanfaatkan moment setahun sekali ini dengan kesempatan untuk berusaha, tidak ada salahnya.
    (Dewi yana)
    waalaikum salam

    setuju, asalkan usahanya gak menzolimi orang🙂

  3. eitss jay.. disini kutemukan makna merdeka..
    hanya orang merdeka yang bisa tulis puisi diatas..

    Tuing…🙄

    • Betul tu apa yang di bilang ama Nakja hanya orang merdeka dan penulis profesional yang bisa bikin puisi seperti di atas.

      Tuing lagi🙄

  4. apa pun postingannya yang penting merdeka!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  5. merdeka.
    tergantung dari sisi mana dipandang.
    merdeka adalah bagi penjual stiker.
    dan merdeka adalah bagi pengendara yang bisa menghindari membeli stiker.
    yang penting merdeka saja…

    yup,, makna merdeka bisa meluas kemana-mana kok ya

  6. bagi panitia 17an… ia bebas merdeka memasang drum di tengah jalan, dan bebas memaksa org yg lewat untuk memberikan uang barang seribu dua ribu…

    pasti nyari modal buat lomba panjat pinang tuh,😀

    • sekarang ndak ada pinang, jack.
      yang ada itu bambu dilumuri minyak😀

      kalo di kota emang susah nyari pinang, tapi kalo di kampung masih banyak koq bang😀

  7. Merdeka…..lomba balap karung bos…..hehehehe

    kalo lombanya balap karung, itu artinya belum merdeka, karena kakinya masih dikurung..😀

  8. ehh… iya juga ya. ternyata kita belom lepas dari merdeka.

    coba deh, pagi hari kita belom merdeka dari toilet. iya tho? (lebih gak menemuka arti ‘merdeka’) hehehe😀

    balas komengnya waktu masih di toilet ya,.😀

  9. Merdekakah kita??

    Salam Kenal Juragan..
    Salam AnakBangsa..
    Salam Perubahan..

    http://celotehanakbangsa.wordpress.com/2009/08/07/kumpulan-sajak-ws-rendra/

    haha… salam kenal juga

  10. bukan suatu rahasia umum lagi untuk hal eksploitasi seperti itu dan bahkan ada bocah yang sengaja mencari rupiah demi se-sen uang sakunya Subhanallah…

    -salam- ^_^

    iya bro, dimana-mana pasti ada selama kehidupan masih morat marit

  11. yah begitulah kita …..gag ada dana mau bikin hajat segala…mendingan doa aja…iya gag?

    udah membudaya, jadi susah ilangnya😀

  12. Bagin saya, satu tujuan untuk semua pengharapan baik, ^_^…V

    ber217an…😀

  13. merdeka, bebas menulis apa saja pada blog,nggak ada yang menuntut.Merdeka dan salam kenal

    salam kenal kembali

  14. nah….berarti mas marpaung kali ini merdeka dari rasa kekurangan duit tho..he..he..he… siip bener2 kreatif..
    salam kenal..
    komen di blogku ya..
    thanks🙂

    lho, yang dapat duit itu bukan aku😀

  15. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat terchayank
    I Love U Fuuuuullllllllll

    uhuy… i love u too kangboed

  16. Merdekaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa !!!!!

    Huuuuuwaaaaaaaaaaaaaaakaaakaakakak

    SOPO KUI SING MERDEKA YOOOOO !!!!!

    Merdeka buat kita semua Kang…

  17. Anak-2 yg berjualan itu, kadang jg cuma ikut2an. Memang sih kita suka mikir negatif dulu ttg mereka, tp mgkn jg dalam kepala mereka, mereka cuma ingin tahu gimana rasanya cari duit…. well tp rumus ini ga berlaku utk anak2 yg memang di-eksploitasi ya…
    Apapun asal gak merugikan orang lain, tak apa-2. Jual sedikit mahal asal si pembeli ikhlas, ya tidak apa2…🙂

    wah, kalo pembelinya kayak mbak zee, pasti makmur penjualnya

  18. kemerdekaan means freedom
    bebas dan merdeka dari penjajahan🙂

    kalo merdeka dari pungutan liar, namanya apa?

  19. Kemerdekaan adalah….

    kok …

  20. Kalo menurutku merdeka itu bebas dari segala pungutan yang mengatasnamakan pak RT/RW, pak Polisi. pak Lurah. Pak ……… deesbe. Merdeka !!!!😎

    mantap juga makna merdekanya

  21. Merdeka …sambil mengahadap ke atas terus berdoa …biasanya dilakuin oleh koruptor yang dibebaskan…

    ya makna kemerdekaan sekarang adalah Merdeka karena uang..Realita dilapangan

    semoga aja kita dapat kembali memaknai apa sebenarnya kemerdekaan itu

  22. haddiiirrr….

    Hhmmm…. memang agak susah tuh, anak kecil sedang mencoba mengexpresikan jiwa bisnisnya malah dibilang exploitasi anak, padahalkan emang bener ya (?)
    hehhehe… btw, apapun caranya, gimanapun kondisinya mari kita isi kemerdekaan ini dengan hal2 yang berguna bagi negeri tercinta ini
    cu…

    setuju bang, sama pernyataan yang abis hehehe

  23. MERDEKAA!!!!

    hohohoho…
    salam kenal..

    mampir iah ke blog saiia..

    http://pelangiituaku.wordpress.com/2009/08/10/belajar-kehidupan-dari-lirik-%E2%80%98mbah-surip%E2%80%99/

    makasiihh

    iya deh, mampir. Ada makanannya kan…

  24. tau aja aahh… itu tuh diketik pas mau kebelet… hahahaha (serius!)

  25. Merdeka bagi siapa saja.
    Merdeka utk mencari nafkah dgn cara sendiri, walau mungkin ada yg merasa terganggu, seperti orang yg berjualan di trotoar yg seharusnya utk pejalan kaki.
    Itulah kemerdekaan yang dirasakan saat ini,juga kebebasan berpendapat sampai kebablasan………..:)🙂
    salam.

  26. semoga aja makna kemerdekaan kali ini semua orang
    dapat merasakannya….,

  27. kemerdekaan bukan untuk dikenang dan diperingati saja. tapi harus juga diekspresikan dalam hidup ini.

  28. memang masih banyak yang harus kita benahi dinegara ini, mari mulai dari diri sendiri, merdeka!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: