Dibalik Nomor 9910

Penipuan lewat sms semakin marak, saking maraknya penipuan itu menjalar masuk ke sela-sela nomor henponku dan muncul di inbox. Awalnya sih menyangka itu adalah anugerah, tapi diakhir barulah tau kalau itu musibah.

Ringtone hapeku berbunyi, menandakan sebuah pesan singkat baru saja mendarat dengan selamat lewat jaringan Mentari berlabel IM3. Kubuka lalu kubaca, sampul berwarna merah… Eh, nggak dink. Isinya berbunyi

“Vouch GRATIS Rp. 50.000 utk Anda!Kesempatan HANYA HARI INI! Caranya: Kirim REG JOD ke 9910. Vouch LANGSUNG dikirim ke HP Anda. Terbatas utk 40 pengirim pertama”

Begitulah tulisan di inbox tanpa kurubah satu hurufpun. Aku terkejut bercampur senang. Apa benar ini, Masa’sih masih ada orang baik yang mau bagi-bagi voucher pulsa di jaman krismon kayak gini. Tapi kecurigaan itu lenyap begitu saja digantikan dengan positive thingking. Apalagi membaca kalimat”Terbatas utk 40 pengirim pertama.” Wah, harus cepetan nih, supaya termasuk dalam hitungan 40 pengirim pertama.

Langsung aku pencet tombol reply secepatnya dan membalasnya ke 9910. Pesan Terkirim. Sejurus kemudian muncul balasan bertubi-tubi dari 9910. “Makjang, agresif kali operatornya. Kirim satu dibalas tiga.”

SMS 1# isinya mengucapkan terima kasih telah memilih MOCOPLUS.COM Anda akan terima 1 SMS JOKE tiap 2 hari (1000/sms) Untuk stop: kirim UNREG JOKE ke 9910 (sms itu juga ada nomor CSnya)

Aku mulai curiga. Mana vouch gratisnya…

SMS 2# Anda adalah pengirim ke-41… bla…bla…

Bah… Kan botul. Penipuan. Pengirim ke-41 tentu tidak termasuk ke 40 pengirim pertama. Aku tertipu.

SMS 3# JOKE: Bincang suami istri dlm kamar: “Pa, udah lama ga diisi ulang nih.” Suami jawab: “Nomor yang anda tuju sedang tidak aktif.”

Dasar!!! Joke apaan nih, benar-benar nggak lucu. (Gimana mau lucu udah kena tipu).
Secepat kilat aku kembali ke SMS 1 untuk mengetik UNREG. “Tidak ada untungnya berlangganan joke kayak gini.” Pikirku.

sekejap mata kemudian masuk kembali sms balasan: Mulai besok 14-May-09, Anda BERHENTI mendapat SMS JOKE. Raih PULSA100rb tiap HARI(INDOSATonly) Kirim REG GPG ke 9910

Tidak-tidak-tidak. CUkuplah sudah tertipu sekali. Kalau sampai melakukan kesalahan yang sama, alangkah bodohnya aku ini.

Semoga besok aku benar-benar tidak mendapat SMS JOKE lagi. Rugi. Mending duitnya ditabung buat beli laptop. (1000/hari dikali berapa lah itu sampe nembus harga laptop baru…) Ngayal dulu ah…

2 Tanggapan

  1. It was specially registered at a forum to tell to you thanks for the help in this question. What would you began to do on my place? You commit an error. Write to me in PM, we will talk. It is possible to speak infinitely on this theme. In my opinion you have gone erroneous by.
    ? TC – 65 1080p P65S2 ???????

    convenienciaac

  2. nice info gan

    gag.buzz/150076/bolanya-kemana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: