Melepas Jenuh di Pantai Ujung Karang

Tempat terindah bagiku adalah tempat yang pernah aku datangi…

Pantai Ujung Karang yang letaknya tidak jauh dari Kota Meulaboh selalu menjadi tempat ‘pelarian’ aku dan teman-temanku. Biasanya kami kesana setelah pulang ngantor. Kalau tidak nyebur ya melihat sunset sambil nge-jam.

sunset di Pantai Ujung Karang

sunset di Pantai Ujung Karang

Menurut aku dan teman-teman yang hampir stress, air laut dan sinar sunset yang keemasan dapat melarutkan rasa jenuh dan penat setelah beraktivitas seharian. Pemandangan yang memanjakan mata melihat ombak berkejar-kejaran lalu menyapu pasir dan bunga-bunga karang yang sudah mati. Ada juga yang menyaksikan orang berkecipak-kecipuk, kadang jadi nilai tersendiri**gubrak** Itulah yang membuat kami setia menyambangi pantai ini.

berenang di Pantai Ujung Karang aman dari ubur-ubur

berenang di Pantai Ujung Karang aman dari ubur-ubur

Hampir setiap hari kami ke sana dan hari minggu menjadi hari wajib untuk ke Ujung Karang. Mungkin begitu juga dengan warga Meulaboh lainnya. Buktinya, saat hari minggu orang-orang berjubel di pantai itu dengan berbagai aktivitas. Ada yang mandi, ada yang foto-foto, mancing, melihat sunset, pacaran,  jualan dan ada juga yang tepe-tepe alias tebar pesona. Tapi ada juga orang yang melakukan semuanya sekaligus. He-he-he🙂

mancing1

Sesuai dengan namanya. Pantai ini banyak dihuni karang🙂. Jika pengen mandi, hendaknya berhati-hati karena di pantai tersebut banyak sekali batu karang yang bisa membuat kaki terluka dan kepala benjut (ini kalo nyeburnya duluan kepala dan tidak berpengalaman). Apalagi jika sedang pasang, ombak di pantai cukup membuat orang yang gak pinter berenang terseret kesana-kemari. Sudah ada lho orang yang tewas di pantai ini karena terseret ombak.

Aku tidak bisa menceritakan bagaimana pantai Ujung Karang ini sebelum tsunami. Tapi aku yakin lebih indah bila dibandingkan sekarang. Tsunami yang mampir di Meulaboh tahun 2004 lalu masih menyisakan puing-puing kerusakan di pantai ini. Tembok pembatas ombak sepanjang bibir pantai Ujung Karang hanya menyisakan beberapa meter saja, karang-karang berserakan melapisi tanah disekitarnya dan bukti otentik lainnya adalah letak kuburan massal korban tsunami yang juga berada di dekat pantai. Hiks…😦

sebagian tembok yang hancur dihantam tsunami

sebagian tembok yang hancur dihantam tsunami

kuburan massal di dekat pantai UKA

kuburan massal di dekat pantai UKA

Kalau kamu suatu hari nyasar ke Meulaboh, cobalah sejenak jadi wisatawan lokal, dengan menyempatkan diri menikmati pantai Ujung Karang, menikmati sejuk airnya kala membasahi tubuh, silau sunsetnya dan goreskan sedikit luka di kakimu dengan bebatuan karangnya (:) itung-itung sebagai kenang-kenangan).

Siapa tau pula ketika kamu datang ke pantai itu kamu melihat beberapa pemuda ganteng bergenjreng-genjreng dan menyanyikan lagu-lagu kenangan tempoe doeloe dengan suara cempreng. Tidak salah. Itulah aku dan teman-temanku yang selalu mengawal matahari hingga sampai ke peraduan… (siapa tau mataharinya kabur, kikikik :))

aku dan teman-teman di Pantai Ujung Karang

aku dan teman-teman di Pantai Ujung Karang

17 Tanggapan

  1. Sunsetnya aku suka tuh

    ya, ciptaan Tuhan yang indah tiada tara

  2. sunsetnya bagus…

    keren!

    dan pantai emang tempat yang bagus untuk melepas penat setelah bekerja. sayang unpad ga deket pantai. hehehe

    ngapain deket pantai kalau kau takut gelombang,🙂
    makanya main donk kemari alma

  3. Sunset nya bagus abdi, w jg suka pantai & jg pny bbrp gmbr nya. T4 tngglpn dkt pantai tp skrng g bs mlhtnya lg, krn skrng jauh dr kmpng hlmn. Kalo lagi jenuh t4 favorit nya ya pantai, karena dengan melihat luas nya lautan permasalahan yg dirasapun jd lepas & perasaan jenuhpun jd hlng.

    Makasih, itu fotonya aku yang ambil ndiri loh… Aku juga suka laut.. Mungkin ada hubungannya dengan zodiak aku kali ya.. suka dekat-dekat air gitu.

  4. Pengen juga kesana, pengen jadi wisatawan lokal! tapi kapan ya!

    kalo cuma pengen gak pergi-pergi dunk

  5. dulu waktu sma aku juga hampir tiap hari ke ujong karang… baik sbelum tsunami atau stelah tsunami…
    Hmm, liat foto2 di atas aku jadi rindu meulaboh lagi nih😀

    loh, syahuri SMA di Meulaboh toh… :p

  6. assalamualaikum semuanya..
    suasana dipantai amat menenangkan hati pada sesiapa saja yang datang ke sana..pantai ialah tempat yang pertama ekin minat sangat2..bagi ekin pantai nie unik daripada tempat yang lain..tempatnya berangin,indah dan cantik mata memandang…

    Waalaikum salam, benar banget ekin, pantai memang menawarkan kedamaian dengan desiran angin dan dingin airnya… mampir dunk kemari

  7. Aku jadi pingin tugas di Meulaboh lagi, kalau liat gambar di Ujung Karang dan gambar lainnya aku jadi kangen. Tolong dong sampaikan salamku untuk Sri Suryani Hasibuan d/a Biro Reklame Karya Indah Jl. Nasional Meulaboh, salam kangen selalu

    Hahaha, saya nggak kenal tuh, kalo mo disampein juga bingung bilangnya dari siapa???

  8. kangen banget sama seseorang… namanya ade oktavia lubis, dulu kita stay di aspol ujung karang tepatnya 10 tahun yang lalu….bencana tsunami membuat hati deg-deg an, tp seiring waktu berjalan kemarin disalah satu situs jejaraing ada orangnya, tp kok g dikonfirmasi, lama-lama tambah penasaran… maaf klu malah jd curhat.. mungkin pernah dengar…tolong bantuan nya terimakasih….

  9. hai,sy Nelli.slm kenal.jd kangen rumah bgt begitu bc tulsan kmu,sng n sdih cmpur jd 1.Ne sdh lma ga pulang sjk tsunami,tp klrga Ne msh dsna,kcuali kkakn ank nya yg jg jd krban.pingin plg sbnrnya tp kdg blm bs trm keadaan,hik..hik..Coly y jd tmpt curhtku..Ne mo mnta tlog kmu dikiiit aja,tlog tmpilin gmbr2 ttg melaboh lbh bnyk dr ini,terutma bgmn khdpan korban tsunmi skrg n rmh bntuan,jgn lp fto2 jg y!(ternyta bnyk jg bkn dkit hhe),thanks bgt y,Ne tgu jwbn kmu.

    • terimakasih nelli sudah berkunjung. turut prihatin ya atas kejadian yang menimpa keluarga kamu.
      untuk foto, mungkin nelli bisa kirim email saja ke saya, insya allah akan saya kirim via email foto yang saya punya tentang kehidupan di meulaboh

  10. Hai,coly tlt bls,agk sbuk dkit.Ga nyangka akhr’a kmu bls,thanks bgggt sblm n ssdh’a.Bnr nih bleh brkunjung ke email kamu?jd sng bgt,akhr’a bs ktmu ma yg mao bntu Ne.D mbo kmu dmn’a?.Trus Paung itu marga mu y?batak dong kalo gtu?(bnyak tnya bgt).
    ya, email kamu pake hotmail ya…

    aku di Meulaboh, di Rundeng, memang margaku Marpaung, suku batak beragama Islam. Trus mau nanya apa lagi, hehe
    kalo nelli sendiri tinggal dimana?

  11. dlu’asih di lhok gedong tp skrg klrga di barak lehan sjk tsunami.sma dong,mmak siagian,ayah sembiring,tp anak2’a gda yg bs bhs batak.minta dkirimin gmbr2 mbo dr mmk tp smpe skrg blm sampe,kta beliau plg aja klo mo lhat.oya,minta emailmu dong.
    ni pnya ne:jackzas14@hotmail.com.

    kenapa gak datang aja ke Meulaboh…

  12. Ne tgu balasanmu di Nelsdfi@hotmail.co.th
    Buat tmn2 yg mgkin kenal ma ne,slhkan y,Ne tgu.

    oke, ntar dibales

  13. hehe..rumahku dulunya gak jauh dri situ…
    tapi sayang udah rata..

    pinjem fotonya yah ,, asalnya dicantumin kok… ^_^

    ohh… turut berduka ya…
    boleh, silahkan suci🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: