Lihat Kakimu!

Aku harus buru-buru nih. Kulirik jam di henpon. Wah… udah jam 14.45 wib. Artinya aku udah telat 15 menit dari jadwal sebenarnya. Belum tau jadwal apa ya…

Sini kubisikin… Aku akan mendatangi forum diskusi di sebuah LSM yang akan membicarakan tentang listrik. Temanya kalo gak salah “Urgensi Arus Listrik dalam Dunia Modern”. Wew… Pasti mau membongkar boroknya kinerja PLN Aceh Barat yang setiap hari kita ini lagi di diskotik. Bentar hidup, bentar mati.

Brumm… Brummm… Kugeber sepeda motor YT dan meluncur ke TKP. Diskusi belum dimulai. Aku duduk manis. Betol lah tak berubah adat istiadat di sini. Selalu telat. Acara dimulai setelah aku duduk manis selama setengah jam.

Was wes wos wos was wes….

Diskusi diujung sesi. Pukul 17.sekian sekian. Tiba-tiba bergetarlah pahaku. Kumasukkan jariku kedalam saku, mengambil sesuatu yang bergerak-gerak (henponnya ini, jangan ngeres lah). Bah, bang Omar menelpon. Tapi lucu kali kudengar. Macam pesulap pulak dia. Disuruhnya aku melihat kebawah

“Coba lihat kakimu.” Katanya berulang-ulang

Aku heran. Ngapainlah disuruh lihat kaki. Nggak ada yang aneh. Jari kakiku masih 10, kukunya masih ada. Jempolnya juga masih gede. Apa sih maksudnya..?

Mungkin karena mantranya nggak berhasil Bang Omar menyuruhku keluar. Kuikuti petunjuknya supaya aku juga mudah menangkap penjelasannya. Kalau didalam masih rame. Berisik.

Kali ini aku disuruh melihat sandal. Oalah… Jadi tadi disuruh lihat kaki itu maksudnya lihat sandah toh???

“Ha-ha-ha”

“Sorry bang, salah sandal rupanya aku.” Kataku sambil terkekeh-kekeh

Dasar meleng. Sandalku sebelah sandal bang Omar sebelah. Koq bisa ya aku pake sandal yang bukan pasangannya.

PERTANDA APAKAH INI

Aku positif thingking aja lah. Pasti aku bakal dapat rezeki besar ini. We will see…

Mbo, 24/4/09

Tinggalkan Balasan

