Misteri Tokek Bag. I

tokekTokek. Binatang yang mirip cicak bengkak atau biawak kecentet ini bikin heboh. Pasalnya ada berita yang mengatakan bahwa harga tokek yang beratnya 3 ons keatas dihargai ampe 20 hinga 45 jeti. Wuihhh… Kalo yang sampe 5 ons mencapai 100 juta bahkan lebih. Wuihhh… Wuihhh… Mengences awak.

Awalnya sih nggak yakin. Tapi setelah teman yang tinggal di Rantau Prapat Sumatera Utara menelepon dan bercerita tentang perkembangan bisnis tokek di daerahnya. Barulah aku terpelongok.

Bang Sop : “Di Meulaboh tempat kelen banyak tokek yak.”

Aku: Nggak bang, tapi kudengar ada suaranya di dapur.” (Di dapur memang sering ku dengar suaranya. Hiii… Gilo aku membayangkan tubuhnya).

Bang Sop: “Coba kau tangkap Yak. Habis tu, kau timbang. Kalo beratnya sampe 3 ons. Kasi tau abang. Biar kesana abang membelinya.”

Aku: “ALah mak jang. Mana lah aku berani menangkapnya. Tetengok pun udah lari aku bang. Takut aku disomburnya. Kata orang berbisa ludahnya itu.” (Pernah memang ku dengar dari entah siapa. Katanya. Kalau bagian tubuh kita kena ludahnya. Maka bagian yang kena itu bisa membusuk. Iiii… Makin takut aku).

Bang Sop: “Kau cari aja orang untuk menangkapnya. Nanti kasikan sepuluh dua puluh ribu.” (Bernafsu kali abang ini bah..)

Aku: “Iya lah bang. Nanti ku carikan.” Pembicaraan selesai.

Setelah pembicaraan itu, teringatlah aku tokek di kamar mandi. Dia pernah mengejutkan aku saat aku lagi asyik mandi. Begitu kulihat kepalanya nongol di bibir sumur. Langsung saja ku kibaskan handuk kearahnya. Brukkk!!!! Wah hilang.

Kulongok ke dalam sumur. Ah, udah aman. Entah kenapa. Aku phobia dengan tokek. Mungkin karena mulutnya yang lebar itu. Perasaan, aku ini mau ditelannya hidup-hidup.

Ternyata berita tentang mahalnya harga tokek memang sudah menyebar cepat seperti flu burung. Wah, bisa-bisa ini jadi mata pencaharian baru rakyat Indonesia. Kalau semua orang berebut mencari tokek. Maka tokek akan menjadi makhluk langka. Hii… Tak bisa kubayangkan kalau nanti tokek menjadi salahsatu binatang yang wajib dilindungi.

Kata temanku. Tokek ini berkhasiat menjadi obat penyakit mematikan, AIDS. Apa iya? Nggak tau? (ih bodoh ah, nanya sendiri, jawab sendiri). Tahayul kali… (Ntah iya Ntah betul)…

Kembali ke tokek di kamar mandi. Sejenak aku membayangkan… Seandainya tokek itu berbobot 3 ons, berarti ada duit 20 juta di sumur itu. Haaa… Aku bisa kaya… Tapi tiba-tiba angan itu hilang begitu terbayang mulutnya. Kalo kena ludahnya. Bisa-bisa malah aku yang nombok 20 juta.

Sebulan kemudian…

Belum juga kutemukan seekor tokek pun. Tapi aku telah membangun jaringan dengan teman-teman di kantor untuk merapatkan barisan menangkap tokek. Kuceritakan rincian harga tokek sesuai bobotnya.

BERHASIL.. BERHASIL..!

Mereka terpengaruh dan termotivasi untuk menangkap tokek. Masing-masing membayangkan apa yang akan mereka beli pertama kali saat mendapat duit 20 juta. (Hihihi…)

Tiba-tiba kami dengar suara aneh di dapur kantor.

O’ E…   TO…KEK…    (Hi, gimana sih suara tokek)… HE’ EK…    HE’ DEH…

Kami semua saling berpandangan. Lalu teriak.. TOKEEEEEEKKKK!!!

Bersambung…

187 Tanggapan

  1. teman2 dikantorku juga pada asyik ngbahas tentang tokek, huh..isu2 yang katanya bisa nyembuhin AIDS.. btw, kok bs ya? cara penyembuhyannya gimana? emang apa yang dikandung tokek yang bisa nyembuhin aids?

    Wah, sama ya… Kayaknya yang lebih tepat menjawab pertanyaan itu Liza, kan Liza dokter… hehe

  2. Di Meulaboh ya ?

    Iya… Tepatnya Meulaboh Kab. Aceh Barat Propinsi NAD

  3. Saya fobia binatang kayak cicak tokek kadal dan kawan kawan

    Pasti dirumahnya banyak nyamuk, kecoa dan kawan-kawan… (hehe…gak nyambung🙂

  4. ada-ada aja tu bisnis,,, memang dizaman yang serba instan ini, bukan buah-buah aja yang dikarbit supaya cepat masak walaupun rasanya hampar, tapi bisnis-bisnis yang serba instan tuk menjadi kaya juga sudah mulai menjamur ya… ,,, tak tentu-tentu ne bisnis,,,,,, mo pilih manaa, pilih bisnis MLM or bisnis Tokek ya.. …??? bingunng deehhh… kwkawkwkakwkawk

    Jangan bingung Bro, pilih bisnis sablon aja atau nasi bungkus, ini kan lagi musim kampanye… kwakwakak

  5. mw bisnis tokek mas? pesen segera EBOOK PANDUAN SUKSES BISNIS TOKEK ke 085743466099

    konten2nya mulai dari apa itu tokek, knp tokek mahal, cara nangkap, nimbang, miara, pembeli, ampe tips2 yang penting bgt di dunia bisnis tokek..

    harga cuman 80ribu saja..dijamin faham walau awam..

    di sertai dan di lengkapi oleh foto2 penjelas shg pembaca cepet ngerti,.

    Ayo kawan-kawan. Siapa yang berminat…

  6. sy ada tokek buntut bercabang 2 dijual dgn harga 15jt(nego)kalau serius sms ke 0882100671002 dgn harga yg ditawarkan kalau cocok sy lepas NB;barang mulus dan warna berbintik ada dirumah (harga bukan patotkan tp yg penting seriussssssss)

    • mas..kalau ada bobotnya 5 ons saya beli harus hidup..serius Hub.08813526509,031-77236097

  7. jual tokek buntut bercabang 2 jual harga 14jt ada 2 ekor kondisi mulus dan warna bintik-bintik serius hub 021 91960567 sy tunggu utk yg seriusss selagi masih ada

    Lho… koq jadi iklan gini sih…

  8. gila, ada orang mau beli pa’e semahal itu
    di rumahku yg lama waktu kecil dulu banyak pa’e
    aturan kuternak aja ya..

    baru tau ya… ayo buruan, sebelum tokeknya menemui ajal

  9. sama saya ada 2 ekor tokek dah lama saya pelihara..tapi klo masalah berat kurang tau..badannya sebesar rokok mid kecil..berapa kira2 harganya..klo ada yang berminat email saya..lokasi aceh.HP.0651 7460086

  10. saya punya tokek berat 5ons-1kg.da yg berminat hub:
    08988829299

  11. kami menjual video tokek, cara makan, kandang, cara pegang, dll
    kami menjual dalam bentuk cd, harga Rp 120.000,- sudah termasuk ongkos kirim,bagi yang berminat silahkan email ke huang_boy@yahoo.com atau sms ke 08566778888

  12. saya memiliki 9 ekor tokek 3 diantaranya berbobot sekitar 2-2,5 ons jika ada yg berminta silahkan hub 08567069596 penawaran yg sesuai akan dipertimbangkan…
    lokasi jakarta barat..
    thanks boss

  13. cerita bersambungnya lucu.

    suara tokek itu bunyinya TO.. KEK.. hihi

    wah, senengnya bisa buat orang tersenyum

  14. aku beli tokek2 yang ada dengan harga tinggi… email ke saya bhaskara_laihad@yahoo.com

  15. saya punya (CV.tokek bersama)tokek ukuran sepanjang 25 cm hingga 30 cm
    bagi yang berminat hub..0651-7460086 lokasi aceh

  16. Saya berani beli tokek yang bunyinya `bagus` seharga Rp, 1000.000.000,00 ……

  17. oh y klo ada krm k e-mail saya andwit_love@yahoo.com

  18. Kabar lain tokek untuk mencari pesugihan, siapa yang nangkep nyawanya yang dipertaruhkan, ya…klo ada yang mau nyawanya dijual belikan silahkan..bisnis tokek,

    atau ngitung bunyi tokeknya…
    Tokek…kaya..
    tokek…miskin..
    tokek…kaya..
    tokek..miskin..

    hayo berburu harta cepet…

  19. saya ada tokek 0,5 kg lebih … ada yg berminatkah? … 0817242756

  20. Bahkan isu tokek yg 3ons itu smpai ke dusun terpencilku mas cuman harganya 5 jt,itu aja uda bikin gmpar dusunku,tapi smpai skrng belum ada yg 3ons,klo yg kecil mah byk.

    haha… terkenal juga tokek ya

  21. waaa…….h penasaran nih,
    pengen tahu bag. II nya.
    mudah2an pd bag. II abang kita ni dpt fulus yg banyak dr bisnis bertokek ria ….he…he…:)🙂🙂
    nggak ditolak bang, kalau mau traktir he…he…
    salam.

    ditraktir makan tokek ya… hehe

  22. Ada Punya saya di Palu Sulawesi Tengah,, 4 ekor beratnya 2 ons, saya mau tawarkan kepada pembeli yang berminat,

  23. dulu dikampung juga ada, tapi untuk obat kudis atau exim.
    Saya sih belum pernah ngemplok tokek walaupun pernah kudisan.

    Salam

  24. saya punya tokek 2,5 ons…3 ekor
    capa yg mo beli….?

  25. Hallo rekan2 penggemar tokek, ada yg tahu apa ngak… gimana caranya biar tokek bisa jinak/nurut.

    Ada yg bilang harus dipelihara sejak masih kecil, apa benar ? Tks

    Salam,
    Tjing Wen

  26. Baca dialog Tokek, tadi tu teringat aku logat Medan, kapan aku bisa pulang ke kampung ya ? Aku tak tahan jalan jauh lagi, maklumlah udah t u a ….he…he

  27. dikamar mandi ane pun ada….
    ogah nangkapnya….

  28. Saya pernah nonton diTV tentang peluang penjualan tokek untuk dijadikan bisnis.Cukup menjanjikan memang

  29. Dengan kunjungan ini saya mohon maaf bila ada komentar-komentar yang mungkin tidak berkenan atau menyinggung .
    Selamat menunaikan ibadah puasa.Semoga amal dan ibadah kita dapat diterima oleh Allah SWT.

  30. cari tokek dgn berat min 3ons saya beli dgn hrg tinggi.
    serius kirim foto ke email saya schatzi_josefhira@yahoo.com
    tokek tdk cacat timbang langsung bayar

    • asli mas saya punya mu d lego nich beratnya kira2 3ons lebih saya sangat butuh banget duit nich mu d lego 200jt thank

  31. Ceritanya berburu tokek yah🙂
    asli belum pernah liat tokek sebelumnya !
    Baru liat di blog ini…

    Di jkt jarang tokek deh….

    moga dpt 20jetinya
    hehehe

  32. tokek part-2 nya ditunggu. cara ceritanya asyik banget

  33. kalo ada tokek yang beratnya benar2 diatas 5 ons saya berani harga tinggi bisa hub 081392048989, tak tunggu.

  34. Terima Penjualan Tokek. Terutama utk ukuran 3,9ons keatas. Dijamin harga memuaskan anda. Serius!!! Hubungi saya Lisa 085642189899

  35. jika mau kaya jangan pertaruhkan harapan mimpi bang….
    apalagi bisnis tokek, kuawalat baru tahu hi….. serem

  36. sya punya cicak toke 3 ekor antara 1-2,5 ons . kira* 2 jari lebar nya………… di sebuku lokasi saya kerja bnyak toke…..
    lebih dari 5 juga ada : hub : 081251777255

  37. MEMBELI TOKEK ANDA DENGAN HARGA TINGGI!
    Nama : Ichsan Email : Ichsan_metco@yahoo.com
    6 ons++ 1,2M 5 ons++ 1M 4 ons++ 550 juta dibawah 4 ons tapi minimal 3,5 ons 80-100 juta (penjualan 3,5 ons harus berbarengan dengan yang 4 ons++). Cara pembayaran timbang bayar. call : Ichsan Hp :081319518787 atau flexy : 02132939773 atau email langsung ke saya ( jawaban 1 x 24 jam) mohon maaf harap tidak SMS, hanya bagi yang serius.

  38. cerita yang lucu dan menyenangkan dibacanya….
    lanjutannya mana nie boss???

    saya juga jadi mau nie ternak tokek…
    kira-kira kalo tokeknya di ternah membutuhkan waktu berapa lama untuk mencapai 3 ons ya???

    lanjutannya masih di awang-awang😀

  39. jual toke’k berkepala dua berat 2.8 ons, mulus/tanpa cacat harga nego hub. 0856 540 44433

  40. Wah.. Kalah harga motor y…. Pindah ah jd jualan tokek..

  41. ada yang mau beli tokek d daerah Malang, Jawa timur?

  42. ym ke ario_takahara ya

  43. Sy ada tokek brat 2,5 ons klo ada yg minat hnbungi Sy 08161661227

  44. di rumah saya banyak tokek, tapi msh kecil2, mgkn sktar 2 ons. kira2 berpa ya hrgnya?

  45. Tokek……….mau tau artinya……….? ditangkap ngledek…..yang beli ngledek……..yang cari…….ngledek….hanya mimpi…..

    • Oi kemana aja, bangun-bangun-bangun orang orangmah dah pada rame dan menikmati hasil dari bisnis tokek, ini masih ngga percaya juga. kalo mo bukti simpan tokek lo yg brtnya minimal 300 gram, ntar gue beli berapa lo mo jual…..

  46. Jika anda sengaja atau tanpa sengaja mempunyai tokek, sebaiknya segera anda identifikasi, mungkin saja cocok dengan spesifikasi tokek yang kami cari. Jika cocok segeralah hubungi kami “Pemburu Tokek”, karena tokek tersebut bernilai sangat mahal!!! (Phone: 0878-94077041)

    Spesifikasi tokek yang kami buron adalah sebagai berikut:
    – Nama : Tokek
    – Berat : Minimal 4 ons
    – Panjang : kurang lebih diatas 40 cm
    – Kulit : Keabuan berbintik merah/putih/kuning
    – Gender : Bebas

  47. Diriku juga pernah dhubungi teman lama untuk mencarikan tokek ukuran jumbo,katanya akan dbayar mahal.lah,diriku mau nyari dimana coba.

    nyari di hutan aja bro🙂

  48. Diriku juga pernah dhubungi teman lama untuk mencarikan tokek ukuran jumbo,katanya akan dbayar mahal.lah,diriku mau nyari dimana coba.*ada ada aja*

  49. terus terang baru sepekan ini sy tau ttg bisnis tokek ini. nah , baru sepekan ini juga muncul tokek belakang kamarku. mungkin tokek2 itu lari k rumahku krn takut mau dijual😉

  50. hai teman2 aku punya bnyak jenis binatang mulai dr cecak kadal biaywak buaya pilih mana?? tp smua ny msh bayi2 hahahah..

  51. saya punya tokek ukuran 10 kilo, harganya berapa itu wkwkwkwk? Awas belajar dari wabah anthurium!!!!

  52. bgmn cra ngkap tokek ?

    • cara menangkap tokek tangkap aja..beres kan?????

    • jgn sampai bersentuhan dgn kulit tangan, gunakan sarung tangan ato alas kain dll. Bs jg dgn menggunakan perangkap ato jerat. Hati2 jgn sampe kegigit,krn bs berjam2 br dilepasin sm dia.. keburu infeksi tar..

    • di semprot air dia akan lebih tdk liar

  53. penasaran………………..

  54. wah, bisa jadi cepet kaya nih…….
    otok-otok-otok tekeeeeeeek……..sugih
    otok-otok-otok tekeeeeeeek……..kaya
    otok-otok-otok tekeeeeeeek……..tidak miskin
    otok-otok-otok tekeeeeeeek……..duit

    hik-hik-hik…..ayo ternak tokek, dari pada ternak toket,.eh keliru…ternak lembu/sapi/kambing

  55. tokek..tokek..tokek..anak ayam turun bertokek…anak ayam saja menetasx berteriak…tokek…tokek…tokek…apalagi manusia…….pasti neriakin..bokek…bokek…..bokek…..

    hahaha😀

  56. saya punya dalam rumah tapi nangkapnya nya tidak bisa
    tolong sms saya yaaaaaaa 081 234 720 111 atau email alamat ini

  57. Kok jd arena promosi tokek, hehehehe… Banyak yg menanggapi, ada yg mau jual tokek, ada yang minta tolong ditangkapin tokek. Seru bgt…

    iya, ntah kenapa koq bisa jadi gitu.

  58. ini yg dimaksud tokek atau toket ?? kalau toket banyak lah yg berat2 …:D:D ada yg beratnya lebih 3.ons… 2 ekor lagi …wkwkwkkwkw…wkwkwk…

  59. tokek??

  60. Sebernya tokek buat apa sih? sejauh saya tau buat obat gatal, tapi kok bisa setinggi itu nilai jual tokeknya? jadi tertarik sekali saya

  61. iyaa2 tokek koq tinggi bgtz harga e, denger2 vuat vaksin nya HIV – AIDS sech, tapi masa segitunya yaa harganya …. he2, di tempatku ada tapi masih lum pcya soal harganya …. hehehhe

  62. Kalo tokek yg panjangnya 25cm kira2 berapa ons ya ?

  63. coba liat di :
    http://www.oskamarketing-bukittinggi.blogspot.com

    gratis pengetahuan tentang tokek…

  64. Hati hati aja kalau bisnis Tokek, BUUUUAAANYAK berkeliaran para penipu.
    Nih trick penipu nya :
    1. minta uang jaminan sampai 15 jt dan 25 jt dan disuruh transfer ke rekeningnya. Alasan takut dibohongin dan barang tidak sama. padahal kalau didatangi di kantor atau rumah tidak boleh he he, ketauan tuh belangnya
    2. Jangan percaya kalau cuma modal no tlp ama alamat email, ini jelas bisa bohong atau makelar atau jadi-jadian.

    buka tuh pasartokek.com

  65. JANGAN PERCAYA SAMA PEMBELI YANG CUMA MODAL NO TLP DAN ALAMAT EMAIL, TUH PENIPUAN AJA,

    JANGAN PERCAYA DEH, LIHAT TUH UJUNG2NYA MINTA TRANSFER DUIT !!!!!!!!

  66. ada 2 jenis Tokek yg saya pelihara..1.Tokek hutan 2.Tokek lokal….

  67. mau liat tokek yang harganya M M an? klik aja situs http://www.tokektongki.blogspot.com. Kini trennya udah pindah, ndak lagi tokek on on an, tapi pindah ke tokek antik. di blog itu ada tokek paling antik di dunia, ekornya cabang 4. Ditawarkan Rp 2 miliar, wooowww…

  68. gw suka bgt sm corner ini. sueggeeeerrrrr….
    ayu,, lanjutkan…

    belum mood bang

  69. penawaran harga cemani? siapa yang tau harga pasaran tertinggi

  70. Q pnya tokek drmh,tapi tokeknya tokek lokal yg warnanya agak gelap n di tubuhnya ada bintik2 hitam.kira2 harganya brp ya?

  71. Klo anda memang Serius kirim foto beserta no telp atau email anda

  72. saya punya tokek 2ons ada yg mo beli?

  73. mang tokek bisa buat obat apa ja?mang sdh terbukti ya?

  74. gw nyari kornet tokek…….
    kira.2 ada ngga yg jual ??????

    kan enak tuh… makanan siap saji

  75. sy punya tokek 4 ekor.. 2 ekor brtnya 2.7 ons trs yg 2 ekor lg brtny 2 ONS. YANG SERIUS MOHON HUB. 021 97424966 ATAU DATANG LAGSUNG D RMH SY. JL RAYA BOGOR KM 46 CIBINONG. NO 18 TKS.

  76. tokek y, di rmhku bnyk lhoo…!! bener ini, kira2X ada 3-5 ekor di belakang lemari buffetku, ada yang mo beli ? B-(

  77. keterangan diatass … 5,0 ons bukan 50 ons yaa…
    hub 08988383180

  78. ngeri jg harga tokek ini yah.. barusan beres2 gudang.. dapet dua sayah.. hihihi karna kasihan, saya lepas🙂

  79. tokek saya beratnya ringan saja.tokek saya makan belalang,pepatung,cengkerik,rama-rama,burung pipit dan serangga lain.dia juga makan banyak.

  80. Gw PuNya TOkek Di Rmh UdaH 6 BLn gw PelIhaRA
    kiRa KIra Ada BrT’y 2oNs SaMpaI 3ons,
    MSlH’y Gw BiNGunG CR peNadaH tu tokEk……..

  81. aku mw jual tokek segala ukuran
    MURAH MERIAH

  82. dtmpat q ada banyak…..tapi q gtau bobotny brapa

  83. aku juga punya pedangsamurai untuk di jual yang minat boleh hubungi.
    masalah ke aslian and tetekbengek nya kita tes sama sama
    yang pasti, ada sertifikat, kedap udara,….. lokasi GRESIK JATIM. seriuuuuuuuuuuuuuuuuuuussssss…..

  84. Gyahahahaha…. saya pikir ini postingan serius,, taunya berhasil bikin saya ngakak tengah malem gini…>_<
    aduhh,,, maaf yaa dateng2 dah heboh ndiri,, Uhmm jadi kepikiran buat ganti profesi nih,,, wkwkwkwk

    tapi kasian tokek mas, jadi langka
    terima kasih ya udah mampir

    • Ehem,, Ehem,,, sekedar info>>>> saya bukan mas tapi mba,,,, kekeke
      akooo cewe bang,, avatarnya itu kan wajah laki saya,,,, hehehe

      kekekek…. gak apa apa, siapa tau nanti jadi cowok, heheha…

  85. kmrn tmnQ dpt tokek gede bgt tp stlh dtwar orng 400 ribu dan tdk dkasihkan besoknya tokek thu mlah ilang_ pdhl tmpat nyimpen dh aman bgt dan tdk mngkn tokek bisa kluar

    bnyk yg ngmng tokek thu bntng stngah SETAN ea?????????????????????
    thu bnr at tidak

  86. dikamar mandi saya ada tokek sering nokek he he he he he

  87. tuu tokek mahal banget pak cik….
    di rumah ku bnyak tokek tp kecil2, sejari klingking kali… bunyinya juga tidak ” TOKEK TOKEK TOKEK”””
    tapi “CEK CEK CEK CEK””\

    HEHEHEH.. ternyata si abang lagi cek sound

    itu sih cicak, hehe

  88. punya tokek berat kira-kira 5 ons……..mau dijual 500JT ada yang berani?

  89. saya ada tokek 3 ton..ada wifinya lagi..

  90. jual tokai berat 5 ons warna kuning ke emasan bintik rada hijau soalnya doyan sayur organik mulus terawat….serius

  91. maksud kantor ngetik

  92. kira” apa ya yang ngebuat tokek jadi mahal? Bisa jadi obat gitu yak?

    iya sih katanya… entah kata siapa

  93. KLO 150g bpe ek…
    n 250g bpe korg nk beli????

    aku ade 2….
    anak2 tokkek ade byak….

  94. Sy ade cicak 2 dr 100g hinga 300g malaysia taiping

  95. Jual Tokek 400 gram panjang 50 cm harga 1.000.000.000
    siapa berminat hubungi saya lokasi sumedang
    085759122385

    • pak gyman saya dari bandung,kalau tokek bapak masih ada dengan berat segitu,saya berani bayar segitu,hub saya di 082115609095,txs

  96. sambil nungguin tokek besar.. bisnis online yukkk…

    LOWONGAN KERJA SAMPINGAN GAJI 1-3JT/MINGGU
    KRJ: management dr program krj online (Online-based Data Assignment Program /O.D.A.P) MEMBTHKAN 200 org di seluruh indonesia yg MAU KRJ SAMPINGAN 0nline DG potensi penghsln 1-3jt/minggu+gaji pokok 2jt/bln,tugasnya hny entry data,per entry @10rb,misal hari ini ada kiriman 200 data dari ODAP yg hrs di entry berarti qta dpt hari ini 10rbX200=2Jt.lbh jelasny klik http://www.penasaran.net/?ref=cdizbb ,BURUAN DAFTAR SBLM DI TUTUP

  97. tangkap aja tu tokek nya

  98. masih ada k yang cari tokek,saya punya tokek ekor cabang dua,,ekor satunya menghadap ke atas,,kal ada yang berminat hubungi saya di 085253030941,tks.

  99. masih ada yang cari tokek k,saya punya tokek yang ekornya bercabang dua,,satunya menghadap ke atas,kal ada yang beminat hubungi di 085253030941.tks

  100. di jual tokek ekor cabang,hubungi 085253030941

  101. titip salam buat warga rantau prapat, bilang beta rindu kepada mall suzuya.

  102. Hahaha…

  103. Saya ada Tokek Albino Panjang 39 – 41cm
    Posisi Minahasa Utara SULAWESI UTARA.
    Untuk info lebih lanjut bisa Hub,
    Email : jivi_warouw@yahoo.com

    Terima Kasih

  104. Buat SAUDARAKU yang berada di manapun Yang Butuh Modal Usaha Atau Punya Utang
    Banyak,Minat Lewat Pesugihan Tanpa Tumbal Di jamin Aman Dunia Akhirat (Halal)
    ,telpon saja Ki Soleh Pati.
    ((( PESUGIHAN PUTIH UANG NYATA DARI ALAM GAIB DAN
    NIKAH SIRIH WANITA/PERIA CANTIK/GANTENG JIN MUSLIM)))
    Pengajar: Ki Soleh Pati.
    Hp. 0852-1905-3025
    Pesantren al-hikmah
    Besuki-situbondo-jawa timur.
    Jika anda mau ritual
    dirumah tanpa datang kepesantren.
    Syarat -syarat.
    -beli kain putih dan semprot
    dengan parfum.maka jin wanita/PERIA akan siap membawa uang milyaran atau ratusan
    juta.
    —PESUGIHAN PUTIH DANA BAROKAH.AMAN DUNIA AKHIRAT TANPA TUMBAL.
    Cukup
    anda menyembelih hewan kambing sbg sesajen putih.anda akan dibawakan uang
    melimpah sama jin muslim.
    -NIKAH SIRIH SAMA WANITA/PERIA MENAWAN SAMA JIN
    MUSLIM.
    Dengan menikahi jin muslim anda akan dibantu mencari perantara uang
    cepat kilat dan jin ini bisa berubah wujud sesuai yang diinginkan sang
    suami/istri bisa seperti artis idola.satu hal yang perlu saudaraku ketahui bahwa ki soleh PATI juga mempunyai kelebihan yang sangat sangat pantastik,yaitu bisa membuat orang yang kita tempati pinjam uang trsebut,tidak menagih hutang ke kita seolah olah beliau tidak mengingat meskipun beliau dalam keadaaan sulit,seakan akan beliau melupakan apa yang perna beliau pinjamkan ke kita.
    SYARAT SEBAGAI BERIKUT:
    BERJANJI BAHWA TIADA TUHAN SELAIN ALLAH,NABI MUHAMMAD UTUSAN ALLAH.
    BERJANJI AKAN MEMULAI HIDUP YANG BARU BERJALAN KE JALAN YANG BENAR,
    BERLUTUT DAN MEYEMBAH KEPADA ALLAH SWT.
    “Allahumma inni a’udzubika minal hammi wal hazani wa a’udzubika minal ‘ajzi wal kasali wa a’udzubika minal jubni wal bukhli wa a’udzubika min ghalabatiddaini wa qahrirrijali”

    “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan manusia.” Kata Abu Umamah radhiyallahu ‘anhu: “Setelah membaca do’a tersebut, Allah berkenan menghilangkan kebingunganku dan membayarkan lunas semua hutangku.” (HR Abu Dawud 4/353)

    ————————————————————-

Tinggalkan Balasan

