Champion League dan Sepak Bola Masa Kecil…

champions_league_trophy_1_1024x7681Kalau ditanya olahraga apa yang paling banyak digandrungi umat manusia di muka bumi ini. Sudah tentu jawabannya sepak bola. Baik laki-laki maupun perempuan. Lihat saja kalau lagi ada Piala Dunia. Pasti dunia heboh. Surat kabar pun menempatkan hasil pertandingannya di Headline… Dan ini lagi musim liga champion… i love it

Tapi biasanya ada perbedaan antara laki-laki dan perempuan dalam hal sepak bola. Cowok, biasanya kalau ia suka main bola sepak, ia juga suka nonton pertandingannya, baik itu liga primera, liga inggris, liga calcio, liga Belanda, Liga Jerman… Liga Indonesia (yang terakhir ini kayaknya sikit deh yang nonton, abiz berantem mulu sih, lagian kualitasnya jauuuuuh banget, baik itu skillnya maupun lapangannya).

Nah kalo yang cewek, biasanya suka nonton bola bukan karena maennya, tapi lebih kepada ketampanan si pemain bola. Sebut saja Cristiano Ronaldo, Kaka, Casillas, Raul, Walcott, banyak lah pokoknya, tapi memang biasanya cewek yang rada tomboy suka nonton bola, beli poster bintang kesayangannya, sampe sarung bantalnya pun ada logo klub kesayangannya.

Aku adalah salah satu yang demam dengan sepak bola. Ingat sekali dulu waktu masih pake seragam merah putih, setiap jam istirahat langsung berlari mengambil bola plastik dari rumah (kebetulan rumahku di depan sekolah) lalu bersama teman-teman sekelas maupun abang kelas menggas si plastik bundar itu. Kalo tendangannya keras, bola pun penyok. Si penendang wajib mengembalikan ke bentuk aslinya semula. Namanya bola plastik usianya tidak bertahan lama. Dalam seminggu bisa 3 kali beli bola. Dan itu dibeli dari hasil keringatku merayu mamakku. halah…

Hingga berseragam putih biru aku terus bermain sepakbola. Ladang rambutan kakekku yang luasnya seukuran lapangan sepakbola menjadi saksi sejarah kelincahanku menggocek bola. Begitu juga teman-temanku yang lain sangat lihai bermain. Selain harus melewati pemain lawan, kami juga harus lihai melewati ratusan pohon rambutan dan akar-akarnya yang menonjol kesana kemari. Tak jarang kuku dan jari kaki sering dibebat cedera dan pulang terpincang-pincang.

Hobiku itu berakhir ketika mulai masuk Madrasah Aliyah. Kami kehilangan lapangan bermain. Ladang rambutan itu tidak bisa lagi kami pergunakan. Kakekku menjual pohon rambutan itu untuk dijadikan arang. Sedih rasanya ketika melihat pohon itu satu persatu bertumbangan di chingsaw. Lalu tanahnya ditanami pohon cokelat setelah dibagi-bagikan ke anaknya.

Dari seragam abu-abu sampai menyelesaikan bangku kuliah aku tidak pernah lagi bermain sepakbola. Beberapa bulan lalu main futsal pun asal tendang saja.

Sebagai gantinya hobiku bersambung dari pemain sepakbola (amatiran) menjadi penonton sepak bola. Klub kesayanganku adalah Real Madrid, jadi aku ini salahsatu Madridista – sebutan untuk pendukung Madrid. Setiap minggu aku selalu menonton pertandingannya di salahsatu stasiun tv swasta. Biasanya ditayangin dini hari. Jadi ya mata ini dituntut untuk bekerja 24 jam.

Parahnya, televisi di kantor rusak. Beberapa kali aku harus menonton livenya di internet. Biasanya situs yang nayangin livenya itu http://www.livescore99.com. Tapi kalo koneksinya lambat malah bikin makan hati, lima detik berjalan… lima menit menunggu… eh gak taunya begitu lima menit berlalu… pemain sudah berlompatan merayakan gol.

Real Madrid vs Liverpool???? Nonton dimana yah!!!

>>> Tulisan ini dibuat sambil menunggu jam-jam pertandingan Real Madrid vs Liverpool yang dimainkan dini hari… Alah mak… Begadang lah awak… begadang jangan begadang, kecuali kalau mau nonton bola…hehehe sorry Bang Haji, jadi diplesetin deh lagunya…>>>

4 Tanggapan

  1. cukup denger dari temen aja hehehe..soalnya kalo maksain nonton nguantukk paginya

    @
    bener banget… nih malah sampe siang masih kerasa ngantuknya

  2. Madrid buat kesalahan fatal,aku kecewa..

    @
    Tenang aja bro… dua pekan depan akan dibalas koq

  3. Kenapa sepak bolanya ga sore aja ya, paling ga jam 8 malem gitu, dan bukan dini hari. Ngantuk euyyy..😛

    @
    waktu kita sama disono beda mbak, disini dinihari, di sono sore hari

  4. Love soccer bro…..love blog too. hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: