14 Februari itu Hari FUCKLENTINE…

EU

FUCKLENTINE created by : EU

“FUCKLENTINE…”

“Apa…?” Aku kurang mudeng sama yang kudengar.

“Ini, lagi desain gambar FUCKLENTINE… He..he…” Eko, temenku nunjukin semacam logo. Ia beri nama Fucklentine.

Bagus banget… pikirku. Ternyata yang heboh gak cuma yang ngerayain hari maksiyat ini. Tapi yang kontra juga heboh bikin counter attack… (wuih, kayak perang aja).

Ini baru jempolan, kreativitasnya jadi sarana untuk berdakwah juga nih, dia curahkan ide penentangannya terhadap fucklentine lewat sebuah gambar. Aku pun minta ijinnya untuk kutempel di blog. Terima kasih Eko, jasamu tiada tara, untuk bulan ini…

Valentine (aku bilang fucklentine… seperti kata teman-teman yang lain) kata sebiji ini pasti udah gak asing di telinga kita. Mata kita pun sering melihat tulisannya di televisi, media cetak, internet, di mall-mall, pokoknya udah menyebar kemana-mana, sampe ke blog aku juga…

Heboh…

“Gak lah, yang heboh kan yang ngerayain.”

Nah, sayangnya dari kita (adik-adik, teman, saudara) banyak yang latah ikut-ikutan merayakan hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 februari itu. Mereka menyebutnya hari kasih sayang, dimana hari itu seseorang menunjukkan rasa kasih sayangnya kepada orang yang paling ia cintai. Begitulah kira-kira…

Lalu… apakah menunjukkan rasa cinta dan sayang adalah salah? Tentu tidak. Malah Rasulullah pernah menyuruh sahabat untuk mengungkapkan rasa cinta kepada saudaranya (seaqidah). Nah… bedanya, rasa sayang dan cinta yang dimaknai pada hari Valentine banyak yang salah kaprah. Alias tidak pada tempatnya.

Jika kita melihat acara televisi, berita di koran, cerpen di majalah dan segala yang berbau dengan promosi valentine, maka kita akan tahu apa-apa yang salah kaprah dilakukan oleh saudara-saudara kita. Apa itu…

1. Hari kasih sayang dianggap cuma ada di tanggal 14 februari. Padahal, bagi kita, kasih sayang tidak ada matinya… setiap detik rasa kasih sayang itu harus ada dalam hati dan tingkah laku kita. Misalnya, kalau kita umat Islam, setiap aktivitas kebaikan yang kita lakukan agar bernilai ibadah adalah dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, jika dimaknai dengan benar. Ayat tersebut tentu saja mengajarkan kita untuk mengasihi dan menyayangi berlandaskan ajaran Islam (al-Qur’an dan Sunnah)

2. Banyak yang tidak tahu sejarah hari FUCKlentine. Aku tidak akan menceritakan sejarah hari FUCKLENTINE ini, karena begitu banyak buku, situs, media cetak yang mengungkap sejarah hari valentine. Semoga saja, saudara dan adik-adik kita yang sudah membaca asal muasal valentine itu jadi sadar dan bertobat, yang belum pernah ngerayain jadi gak ikut-ikutan latah.

3. Melakukan hura-hura, berkirim kado, sampai mengorbankan harga diri dan keimanannya hanya untuk membuktikan bahwa ia mencintai pasangannya. Eh… ada yang bisikin… katanya kamar-kamar di hotel udah fully booked saat hari fucklentine, kaco…kaco…

4. Siapa bisa ngelanjutin…

Dunia…dunia, makin liberal aja…

11 Tanggapan

  1. HHmmm….yups, that’s rights brothers…??
    Moga aja para Puberlitas neh bs membacanya dgn baek dan menyerapnya??
    Friends…masukin jg dunk sejarah valentine’s yg ada Qu krm lewat email tuk kawan2…

    (Zaldy_Ogawa)

  2. makanya media harus berani diri, jangan jadi ‘bangkainya’ para musuh Islam…

  3. Mantap ….semoga dengan adanya artikel-artikel yang bermutu seperti kejahatan dan korban dapat diminimalisir

  4. Mantap ….semoga dengan adanya artikel-artikel yang bermutu seperti ini….kejahatan dan korban dapat diminimalisir

  5. Thanks banget atas pencerahannya …Sobat

  6. hiii … dhie juga ga ngrayain
    ^_^
    tp klo ada yg ngucpin ya udh gpp🙂

  7. setuju!!!
    salam kenal dari capoenk penghuni kandangbuaya

    dimakan buaya donk capoenknya

  8. valentine?

    males banget.

    bukan karena itu budaya barat atau agama tertentu tapi emang males banget.

  9. Jangan2 Gak setuju karena gak laku ajah :))

  10. Mhon ijin Tag Gambar dan saya mau tempel di photo profil fb.
    boleh?

  11. sama aja donk kalo gitu dengan bulan Ramadhan.. berbuat baik itu setiap saat bukan cuma bulan Ramadhan doank

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: