Puntung Rokok Terbang di Konser Peterpan

Konser Peterpan

Konser Peterpan

Konser Peterpan (31/1/09) di Lapangan Benteng Kota Medan menyisakan sejumput kenangan buatku. Coz, ini lah pertama kalinya dalam hidupku menonton konser seperti ini. Padahal aku gak begitu suka dengan grup musik satu ini, sorry ya bagi para fans Peterpan. (Cuma beberapa lagu aja koq yang aku gak suka dengernya. Cepet boring gitu…)

Ternyata banyak yang hal baru kulihat dan kurasakan ditempat tersebut. Aku pernah heran dengan penonton konser di televisi yang melonjak-lonjak, mengangkat tangan sesuai dengan instruksi vokalis, berjingkrak tidak karuan, buka baju lalu bajunya diputer-puter. Saat langsung berada di lokasi barulah keherananku terjawab.

Ternyata, saat kita berada diantara, dipinggir maupun dibelakang penonton maka tanpa disadari kita terbawa larut dalam suasana hingar bingar tersebut. Kaki bergoyang, kepala menggeleng, tangan berseliweran, mulut bernyanyi mengikuti sang vokalis seolah-olah malah dialah vokalis malam itu… dan itu semua menimpa teman-teman yang bersamaku saat itu diantaranya Khaidir, Gandi, Jaka dan Dedi. Lalu si Ogawa yang sudah berada di tengah lapangan, ia pasti sudah basah kuyup di siram pemadam kebakaran. Aku gak begitu, karena lebih suka memperhatikan mereka ketimbang mendengar musiknya…

Konser Peterpan di Lapangan Benteng

Konser Peterpan di Lapangan Benteng

Selain itu, ada beberapa hal menarik perhatianku saat konser berlangsung. Mmm… diantaranya :

1. Aku menyaksikan Botol minuman plastik terbang

Saat konser berlangsung. Banyak juga penonton yang iseng. Setelah botol minuman plastik mereka habis, seenaknya saja mereka membuangnya kearah penonton. Ada yang kena kepala, bahu bahkan wajah. Si korban pun cuma celingukan mencari pelaku, tapi mana mungkin ketemu… Paling kalo si korban kelewat gondok, ia juga lempar balik sesuka hatinya.

2. Ku lihat puntung rokok (juga) terbang

Awalnya sih gak tau, tapi begitu mendarat di kepala salah seorang penonton dan bunga apinya mencar-mencar (hala… bahasa opo iku), barulah kutahu itu puntung rokok yang dilemparkan OTK (ya jelas aja gak kenal, begitu ramenya). Udah gak ngindahin aturan larangan merokok, puntungnya malah dibuang sembarangan. Dasar!!! Kasian banget sama yang kena lempar, harus kalang kabut membersihkan kepala dan bajunya dari api rokok. Sama kayak korban lemparan minuman botol plastik, celingak-celinguk dengan tampang bodoh.

3. Si cowok ‘ngangkat’ ceweknya

"Pegang ya... Biar gak jatoh."

"Pegang ya... Biar gak jatoh."

Salah satu kekurangan tubuh yang kurang tinggi adalah kesulitan saat nonton konser. Gak bisa dongak ya jinjit-jinjit, tapi berapalah lama jari jempol kaki menahan beban puluhan kilo. Disampingku ada sepasang kekasih. Si cewek mengeluh karena hanya bisa mendengar suara vokalnya, tapi tidak bisa melihat grup kesayangannya. Akhirnya cowoknya pun rela mengangkat ceweknya dengan cara meletakkannya diatas pundaknya (artinya… kepala si cowok tepat berada di tengah-tengah selangkangannya)… “Apa eunak itu?” Kata temanku.

Konser berakhir pukul 11.00 malam. Jalanan padat, bunyi klakson dan tukang becak bersahutan. Kamipun harus kembali ke mobil yang mengantar kami ke tempat itu. Tapi tiba-tiba jalanan menjadi ricuh, beberapa orang memukuli dan menendang sebuah mobil. Aku segera mengeluarkan kamera sakuku (eh… kamera saku kantor dink). Manatau bisa dipublish di iwitness lagi. (ini sih mencari rezeki di atas penderitaan orang lain).

Pulang ke kantor naik mobil pick up yang ada pagarnya. Sukurlah… gak ada yang mengembik…

Medan, 31 Januari 2009


3 Tanggapan

  1. Hmmm….friends,jujur drimu tuh bru pertama x nonton konser???
    yg kemaren dewi persik dan kibot mak lampir bukannya Qmu yg mencak2 kegirangan…hehehee..

  2. Ah nte sok tahu…!!
    mna putung roko’y///
    jngan bikin masalah ia sama sahabat peterpan cuz w tau bgt tntng peterpan,,
    lo tu cmn pngen gaya z pke ngarang2 crita lgi??
    emm DASAR ANAK KAMPUNGAN LHO…

  3. sumpah aku di depan pada saat itu ,, aku nerobos pagar pembatas.Ariel menasehati bahwa harus jaga barang bawaan seperti HP. buktinya Hp aku ilang waktu konser tersebut

    sumpah bukan aku yang ngambil…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: