Naff Plagiat?

Naff, grup musik Indonesia yang lagi naik daun mengeluarkan album lagi. Saat ini lagu yang cukup sering diputar baik di TV maupun di radio bertajuk Kaulah Hidup dan Matiku. Sepintas baca judulnya,,, Uihhh, Puitis banget kata teman aku. Tapi terus terang aja aku nggak suka. Judul itu sepantasnya dialamatkan kepada Tuhan, Pencipta alam semesta.

supaya ngertos, aku tunjukin nih liriknya:

Kaulah Darahku Juga Nadiku

Kaulah Nafasku Juga Jantungku

Engkaulah Hatiku Dan Juga Jiwaku

 

Reff:

 

Aku Mau Hidup Denganmu

Aku Mau Matipun Karenamu

Aku Mau Disisa Waktuku Bersamamu

 

Kaulah Senyumku Juga Tawaku

Kaulah Damaiku Juga Bahagiaku

Engkaulah Teduhku Tempatku Bernaung

 

Back To Reff:

 

Kau Yang Slalu Setia Menemaniku

Meresapkan Harumnya Cinta Dihatiku

Kau Yang Menyayangiku Setulusnya

 

Aku Mau Hidup Denganmu

Aku Mau Hidup Denganmu

Aku Mau Matipun Karenamu

Aku Mau Disisa Waktuku Bersamamu

Hanya Bersamamu

 

Aku Mau Hidup Denganmu

Aku Mau Matipun Karenamu

Aku Mau Disisa Waktuku Bersamamu

Hanya Bersamamu

 

Aku Mau Hidup Denganmu

Aku Mau ..

Aku Mau Matipun Karenamu

Aku Mau ..

 

Kaulah Hidupku Dan Juga Matiku

Lirik-lirik Naff terlalu berlebihan jika ia tujukan kepada orang yang ia cintai

Setelah mendengar lagu ini, ternyata iramanya di awal begitu mirip dengan lagunya Juliette yang berjudul Bukannya Aku Takut. Nah ketika sampai di Reff, iramanya menjadi lagunya Once yang judulnya Aku Mau/Kucinta Kau APa Adanya…

Ahh, Naff benar-benar miskin kreatifitas kali ini…

 

 

Satu Tanggapan

  1. Salam,

    Menurutku tidak. “Tiap karya itu merupakan proses ninteni, nirokke, nambahi,” ujar seorang seniman. Dan aku cenderung sepakat. Tiap karya itu merupakan hasil melihat, meniru, dan menambahin.

    Dan Naff dengan apik telah melakukan itu.

    Wassalam,
    Siboesoek

    NB:

    Perlu juga diingat bahwa tiap karya merupakan kutipan. Bahkan alam dan kehidupan ini juga merupakan kutipan.

Tinggalkan Balasan

